Berita

TP PKK Kota Ambon Lakukan Gerakan Tanam Cabai Serentak di Dusun Taeno

×

TP PKK Kota Ambon Lakukan Gerakan Tanam Cabai Serentak di Dusun Taeno

Sebarkan artikel ini
TP PKK Kota Ambon, saat melakukan Gerakan Tanam Cabai Serentak, di dusun Taeno, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Senin (4/3/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – TP PKK Kota Ambon ikut berpartisipasi dalam Gerakan Tanam Cabai Serentak, yang dilaksanakan oleh TP PKK Pusat secara hybird, Senin (4/3/2024).

Lokasi yang dipilih oleh TP-PKK Kota Ambon, dalam pelaksanaan kegiatan ini yakni, di Dusun Taeno, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

PJ Ketua TP PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena mengaku, kegiatan ini bertujuan untuk membantu menekan laju inflasi, terutama harga cabai yang semakin meroket.

“PKK sebagai mitra pemerintah, berupaya membantu menekan laju inflasi juga melalui implementasi 10 program PKK, khususnya melalui ketahanan pangan keluarga dengan pemberdayaan dasa wisma pembinaan pertanian rumah tangga,” kata Lisa.

Menurut Lisa, dengan memanfaatkan pekarangan untuk ditanami tanaman produktif, Tanaman Obat Keluarga (Toga) maupun sayur-sayuran, sangat bermanfaat bagi keluarga.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Sekaligus ini merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian, sehingga berdampak bagi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Ambon,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Gerakan Tanam Cabai Serentak PKK, dipusatkan di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, dan merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024.