BeritaDaerah

Hadiri Ibadah Misa di Gereja Santo Petrus Ayata, Kapolda PB : Warga Masyarakat Yang Masih Mengungsi Segera Kembali

×

Hadiri Ibadah Misa di Gereja Santo Petrus Ayata, Kapolda PB : Warga Masyarakat Yang Masih Mengungsi Segera Kembali

Sebarkan artikel ini
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. didampingi Kapolres Maybrat saat menghadiri Misa di Gedung Gereja Santo Petrus Ayata, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. hadiri Misa di Gedung Gereja Santo Petrus Ayata, Sabtu (27/4). Misa dipimpin oleh Uskup dihadiri pimpinan OPD Kabupaten Maybrat serta Umat Paroki Santo Petrus Ayata.

Usai pelaksanaan ibadah kegiatan dilanjutkan sambutan sekaligus ucapan selamat datang oleh perwakilan tim pemulangan pengungsi di Kampung Ayata, Manfred Mate.

“Shalom yang kami hormati Uskup- Keuskupan Manokwari Sorong yang sudah memimpin kita dalam Misa serta Bapak Kapolda Papua Barat yang sudah berkenan hadir serta jajaran dan para pastor paroki tetapi juga para pimpinan OPD Kabupaten Maybrat” ucap Manfred.

Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat yang ada diluar Aifat agar segera balik atau pulang kembali ke Kampung masing-masing. Kami sebagai tim pemulangan sudah berusaha semaksimal mungkin untuk itu mari kita bersama mendukung program pemerintah yang sudah ada.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. hadiri Misa di Gedung Gereja Santo Petrus Ayata, Sabtu (27/4)

Sementara itu Kapolda Papua Barat mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah ikut menjaga kamtibmas.

“Bapak – ibu semua, Kepolisian ada hadir disini karena warga masyarakat sebagaimana tugas pokok kami adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Bagi adik sekalian jangan takut untuk bermimpi dan memiliki cita-cita yang tinggi dan jadikan pengalaman yang kita alami sebagai kekuatan untuk melangkah maju” ucap Kapolda.

“Teruntuk warga masyarakat yang masih mengungsi agar segera kembali. OPD terkait juga harus segera menyediakan sarana pendidikan agar adek yang yang bersekolah diluar dapat bersekolah kembali” tambah Kapolda

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan sosial berupa sembako dari pemerintah daerah kabupaten Maybrat yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Papua Barat, Uskup, Kapolres Maybrat serta Tokoh Adat dan OPD kabupaten Maybrat kepada Warga Masyarakat dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD