BeritaOlahragaPemerintahan

Tiga Unsur Pimpinan KONI Papua Selatan Kunker ke KONI Kabupaten

×

Tiga Unsur Pimpinan KONI Papua Selatan Kunker ke KONI Kabupaten

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Sekum KONI Papua Selatan di Cabor Bilyar KONI Kabupaten Mappi. Foto-Ist/TN
Kunjungan Sekum KONI Papua Selatan di Cabor Bilyar KONI Kabupaten Mappi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Unsur Pimpinan KONI Provinsi Papua Selatan baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke KONI Kabupaten Mappi, Asmat dan Boven Digoel dalam rangka pra rapat koordinasi (Rakor) yang akan dilaksanakan Halogen Merauke pada 3-4 Mei 2024.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua Selatan Antonio L. Ohoitimur yang mendapat kesempatan Kunker ke KONI Mappi mengatakan, dalam kunjungan yang dilakukan unsur pimpinan di Kabupaten Mappi, Asmat dan Boven Digoel guna menyampaikan gambaran program kerja KONI Papua Selatan sekaligus mengunjungi dan melihat pendampingan cabang olahraga (Cabor) yang ada di kabupaten.

“Tujuannya untuk melihat sampai sejauh mana pembinaan yang sudah dilakukan KONI kabupaten terhadap Cabor yang ada,” terang Sekum KONI Papua Selatan kepada wartawan, Sabtu (27/4/2024) di Gedung Negara Merauke usai Kunker di Kabupaten Mappi.

“Dari pemantauan kami yang pertama ke Cabor Tenis Meja Mappi sangat luar biasa punya tempat yang dibagi tiga meja dengan kelompok umur. Kami juga datangi cabor-cabor lain. Sarana pra sarana Cabor di Mappi sudah sangat luar biasa dan itu yang terbaik di Papua selatan dan kami harap pembinaan Cabor terus berlanjut. Tapi yang membuat kami prihatin ada satu Cabor yaitu bilyar, ada lima meja bilyar semua rusak namun mereka kemarin juara umum bilyard saat Pekan Olahraga Provinsi Papua Selatan, itu yang membuat kami takjub. Ini bukti bahwa pembinaan sudah dilakukan cukup baik oleh KONI Kabupaten Mappi,” ucap Antonio.

Cabor bilyard Mappi dinilai menjadi contoh bahwa niat dan pelatihan yang terus dilakukan tidak mengkhianati hasil. Namun demikian mesti didukung dengan kelengkapan sarana prasarana yang dibutuhkan agar pembinaan ke depan dapat lebih optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *