BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Partai Demokrat, Heri Saflembolo Optimis Kantongi Rekomendasi

×

Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Partai Demokrat, Heri Saflembolo Optimis Kantongi Rekomendasi

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Bupati Kabupaten Sorong Selatan Heri Saflembolo resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat, Foto Ferry Thesia/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN – Bakal Calon Bupati Kabupaten Sorong Selatan Heri Saflembolo resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat. Pengembalian formulir pendaftaran membuktikan bahwa Heri Saflembolo siap untuk diusung sebagai Calon Bupati dalam Pilkada 27 November mendatang.

Heri yang diwawancarai usai pendaftaran di Partai Demokrat menjelaskan selain Partai berlambang mercy itu, Tim kemenangan Heri akan melaksanakan pendaftaran ke semua Partai pemenang Pemilu Legislatif di Kabupaten Sorong Selatan.

“Kami sudah mengembalikan berkas kepada partai demokrat, tidak menutup kemungkinan kami bersama tim pemenang akan mendaftar ke semua partai pemenang pemilu,” kata Heri Saflembolo, Sabtu (26/4/2024).

Heri optimis rekomendasi Partai pimpinan AHY itu akan diberikan kepadanya sebagai anak negeri untuk bersaing merebut Bupati Kabupaten Sorong Selatan.

“Menyangkut Partai Demokrat kami optimis, rekomendasi Partai Demokrat berpihak dan memberikan rekomendasi kepada kami untuk bertarung dengan anak-anak tehit lainnya untuk dapat memimpin negerinya sendiri,” tegas Heri.

Lebih lanjut, Heri mengatakan dirinya bersaing dalam bursa pemilihan kepala daerah atas dasar panggilan dan pengabdian kepada masyarakat untuk membangun Kabupaten Sorong Selatan yang merupakan kampung halamannya.

“Ya dengan jiwa besar saya menerima aspirasi masyarakat tehit yang mendorong saya, sehingga saya tinggalkan jabatan dan profesi saya sebagai ASN di provinsi Papua Barat,” ujarnya.

Dikatakannya apabila terpilih nanti pihaknya akan melanjutkan pembangunan yang sudah dibangun oleh Bupati pertama Otto Ihalauw dan Bupati Kedua Samsudin Anggiluli.

Ditanya tentang kriteria bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya, Heri mengatakan calon wakilnya sedang dalam tahap seleksi terhadap beberapa figur yang dinilai layak dan tepat, waktunya tidak terlalu lama, kita akan sampaikan kepada publik.

Sementara itu, Pieter GM Kondjol, S.E selaku Ketua Tim pemenangan Heri Saflembolo katakan pendaftaran pihaknya sudah berkoordinasi lebih jauh dengan beberapa Partai termasuk Partai Demokrat untuk memperoleh rekomendasi.

Pieter menegaskan bahwa khusus bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bersaing pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sorong Selatan periode 2024 – 2029 adalah hak mutlak anak asli tehit dan Imekko untuk mempin negerinya sendiri.

“Kami tidak menghendaki orang dari Kabupaten lain yang datang Bertarung degan kami, sebab ini Tahun emas bagi anak anak Tehit dan Imekko untuk bersaing. Pulang ke kabupaten asal untuk bersaing disana, biarkan Kabupaten sorsel dipimpin oleh orang Tehit dan Imekko,” tegasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD