Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaOlahraga

Satu Atlet Wushu Papua Selatan Siap Bertarung di PON Aceh-Sumut

×

Satu Atlet Wushu Papua Selatan Siap Bertarung di PON Aceh-Sumut

Sebarkan artikel ini
Audiens KONI Papua Selatan dengan Pengprov Cabor Wushu, Forki dan Perpani
Audiens KONI Papua Selatan dengan Pengprov Cabor Wushu, Forki dan Perpani
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pengprov Cabor Wushu Papua Selatan telah menyiapkan satu atletnya untuk bertarung di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 dengan target medali emas.

Ketua Pengprov Cabor Wushu Papua Selatan yang juga Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal XI Merauke Kolonel Laut (P) Suroto, M. Tr. Hanla mengatakan, atlet Wushu Papua Selatan atas nama Ibnu Rosi tengah melakukan pelatihan di Surabaya sekaligus mengejar jam terbang dengan mengikuti iven nasional maupun iven lokal sebelum ke PON.

Example 300x600

“Kita sebenarnya ada 40 atlet namun yang memenuhi kualifikasi untuk PON hanya satu,” ujar Kolonel Suroto di Sekretariat KONI Papua Selatan usai audiens dengan KONI yang dipimpin Ketua Harian 3 KONI Jeffry Papare dan Sekretaris KONI Antonio Liberto, Senin (13/5/2025). Selain Wushu, KONI PPS juga melalukan audiens dengan Pengprov Cabor Forki (Karate) dan Cabor Perpani (Panahan)

Ke depan, Kolonel Suroto menargetkan akan lebih memantapkan persiapan atlet Wushu setelah PON nanti dengan dibentuk pengurus di tingkat kabupaten yakni Merauke, Mappi, Asmat, dan Boven Digoel.

Selanjutnya diadakan pertandingan tingkat kabupaten dalam rangka menjaring atlet handal yang lebih banyak, supaya dapat dipersiapkan mengikuti iven-iven besar mewakili Papua Selatan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *