Berita

Wattimena: Tokoh Masyarakat dan Agama Memiliki Peran Penting

×

Wattimena: Tokoh Masyarakat dan Agama Memiliki Peran Penting

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat menghadiri kegiatan Silahturahmi dan Dialog Lintas Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, di Manise Hotel, Senin (4/3/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengatakan, jika tokoh agama dan tokoh masyarakat memiliki peran yang penting, dalam menggerakkan masyarakat untuk mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah, terutama dalam membangun mental dan spiritualitas, serta merawat nilai-nilai toleransi antara umat beragama.

Demikian disampaikan Wattimena dalam sambutannya, saat membuka kegiatan Silahturahmi dan Dialog Lintas Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, di Manise Hotel, Senin (4/3/2024).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra).

3822
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Oleh karena itu, ada silahturahmi dan dialog seperti ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan merawat kerukunan, serta berbagi jejaring aspirasi, dan sosialisasi kebijakan pemerintah melalui tokoh agama dan masyarakat, yang kemudian disampaikan kepada masyarakat,” kata dia.

Wattimena kemudian menitipkan 4 (empat) pesan kepada pemimpin umat beragama, dan lembaga sosial kemasyarakatan, guna mengedukasi masyarakat.

“Pertama, pemimpin umat beragama, pemimpin masyarakat serta kemudaan senantiasa menjadi agen-agen yang terus menyampaikan pentingnya perdamaian di Kota Ambon,” pinta Wattimena.

Kedua, lanjut Wattimena, perkokoh sinergitas dan kerjasama, dalam tugas dan tanggung jawab guna membangun kota ini secara bersama, terutama dalam pembangunan sumber data manusia dan peningkatan nilai-nilai spiritualitas.

Ketiga, senantiasa mendukung, menyukseskan berbagai kebijakan dan program prioritas, serta turut berkontribusi untuk memberikan masukan yang konstruktif, dalam rangka pengembangan dan kemajuan Ibukota Provinsi Maluku ini.

Keempat, peran tokoh agama dan masyarakat dalam memerangi penyakit sosial yang menjamur di kehidupan warga, yakni persoalan minuman keras, HIV/AIDS, narkoba sampai dengan balap liar.

“Kita butuh bantuan tokoh agama untuk terus mengingatkan umat, bagaimana kita menangkal berbagai persoalan ini dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan. Saya yakin, itu salah satu cara paling efektif,” pungkasnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini seluruh materi yang disampaikan mampu diterima dengan baik oleh para peserta yang notabene merupakan tokoh agama dan tokoh masyarakat, selanjutnya dapat diteruskan kepada warga dan umat.