BeritaPEMILU 2024Politik

Isu Setahun Dijawab Elisa Kambu Setengah Hari, Empat Parpol Langsung Dilamar Menuju Pilkada Papua Barat Daya

×

Isu Setahun Dijawab Elisa Kambu Setengah Hari, Empat Parpol Langsung Dilamar Menuju Pilkada Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Bacalon Gubernur PBD, Elisa Kambu didampingi istri, Orpa Suzana Kambu diantar oleh massa pendukung mendaftar ke PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (27/4/2024)
Bacalon Gubernur PBD, Elisa Kambu didampingi istri, Orpa Suzana Kambu diantar oleh massa pendukung mendaftar ke PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (27/4/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Bagai musim panas setahun dihapus oleh hujan sehari. Itulah yang ditunjukkan oleh Elisa Kambu.

Dalam waktu setengah hari saja semua keragu – raguan langsung dijawab tuntas. Dimana selama ini, beredar bahwa Elisa Kambu mendapat penugasan untuk maju di Pilkada di Provinsi Papua Selatan, karena keberhasilannya membawa hasil gemilang capaian PDI Perjuangan.

Elisa Kambu sendiri merupakan salah satu kader terbaik PDI Perjuangan yang sukses dua periode sebagai Bupati Kabupaten Asmat di Provinsi Papua Selatan dan mempersembahkan 12 kursi di DPR Kabupaten Asmat. Pada Pemilu tahun 2024 lalu, PDI Perjuangan kemungkinan bisa meraih 13 kursi di DPR Kabupaten Asmat.

Elisa Kambu juga sukses menjalankan tugas menjadi Ketua Bappilu PDI Perjuangan Provinsi Papua Selatan dengan mempersembahkan 1 wakil rakyat di DPR RI, 7 kursi di DPR Provinsi Papua Selatan.

Atas prestasi tersebut, Elisa Kambu selalu diragukan maju sebagai Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, sebab PDI Perjuangan kemungkinan besar akan menugaskannya di Pilkada Provinsi Papua Selatan.

Bacalon Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu menyerahkan profil dan berkas pendaftaran dan langsung diterima oleh Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Daya, Freddy A. Marlisa, Sabtu (27/4/2024)

Meski berulang kali, telah Elisa Kambu katakan kepada massa pendukung dan masyarakat di Provinsi Papua Barat Daya bahwa Pilkada Provinsi Papua Barat Daya menjadi pilihannya.

Setengah hari kemarin, dia akhir pekan, Sabtu (27/4/2024), Elisa Kambu menghapus semua keraguan yang berkembang selama ini. Dalam setengah hari kemarin, menjadi hari milik Elisa Kambu.

Dimana dalam setengah hari, Bupati Asmat, Elisa Kambu didampingi istrinya Orpa Suzana Kambu diantar oleh massa pendukung melamar empat Partai Politik di Provinsi Papua Barat Daya untuk diusung menjadi Bacalon Gubernur di Pilkada Papua Barat Daya.

Keempat Parpol yang dilamar oleh Elisa Kambu berhasil meraih kursi di DPR Provinsi Papua Barat Daya hasil Pemilu pada 14 Februari 2024 lalu. Empat Parpol yang dilamar oleh Elisa Kambu yakni, Partai Hanura yang berhasil meriah 3 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa yang berhasil meriah 1 kursi, Partai Perindo yang sukses meriah 3 kursi dan PDI Perjuangan yang meriah 5 kursi.

Elisa Kambu usai menutup proses lamaran di Sekretariat PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Daya menegaskan momentum dirinya datang membawa lamaran sebagai Bacalon Gubernur Papua Barat Daya di 4 Partai politik untuk menjawab spekulasi yang beredar.

“Sementara ini, ada isu yang tersebar dimana – mana, bahwa Kambu itu, dia di Selatan Papua sana. Hari ini, saya tunjukkan, saya sudah datang mendaftar ini, saya sudah siap 100 ribu persen untuk Papua Barat Daya, ” kata Elisa Kambu.

Memang diakui oleh Elisa Kambu, namanya ada muncul di dua Provinsi sebagai bacalon Gubernur yakni Provinsi Papua Selatan dan Provinsi Papua Barat Daya. Namun konsentrasi penuh Elisa Kambu untuk Pilkada Provinsi Papua Barat Daya.

“Dalam keyakinan saya, 90 persen saya pasti akan maju dalam pemilihan Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, selebihnya 10 persen itu, saya tunggu rekomendasi saja, ” tutur Elisa Kambu penuh optimis.

Elisa Kambu sampaikan datang ke Provinsi Papua Barat Daya karena panggilan hati, bukan untuk senang – senang.

“Kalau saya mau ingat diri sendiri, saya tinggal di Papua Selatan. Silahkan tanya ketua Bappilu PDI Perjuangan Papua Barat Daya, Freddy Marlisa ini. Saya itu punya list dari Dewan Pengurus Pusat PDI Perjuangan dapat dua Provinsi. Namun saya pribadi bertekad dengan berbagai upaya untuk ada di Papua Barat Daya, ” tutur Elisa Kambu membeberkan.

Ditegaskan Elisa Kambu, Provinsi Papua Barat Daya ini lahir berkat perjuangan seluruh masyarakat Provinsi Papua Barat Daya, bukan karena perjuangan satu orang saja.

“Semua anak – anak Papua Barat Daya baik yang ada di Raja Ampat, Maybrat, Tambrauw, Sorong Selatan, Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan yang berada di luar wilayah Papua Barat Daya berjuang untuk provinsi ini bisa hadir. Catat itu, supaya jangan ada pembodohan untuk rakyat, ” kata Elisa Kambu menegaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *