BeritaPeristiwa

Polisi Kerahkan Personil Bantu Evakuasi Warga Terjebak Banjir di Kota Sorong

×

Polisi Kerahkan Personil Bantu Evakuasi Warga Terjebak Banjir di Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Personil Ditpolairud Polda Papua Barat saat mengevakuasi warga terdampak banjir dengan menggunakan perahu karet.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sejumlah warga yang terdampak banjir di di sejumlah wilayah di Kota Sorong dievakuasi oleh anggota Ditpolairud Polda Papua Barat, Jumat (8/3/2024).

Dengan menggunakan dua buah perahu karet dari Ditpolairud Polda Papua Barat, personil mengevakuasi warga yang terdampak dan terjebak banjir di depan PLTD Klasaman Jl. Basuki Rahmat kilometer 9.

Ditpolairud Polda Papua Barat, Kombes Pol Budi Utomo mengatakan bahwa sebanyak 14 personil Ditpolairud dikerahkan untuk membantu warga yang terjebak banjir.

“Personil kami memberikan bantuan kepada masyarakat yang terjebak banjir mengunakan perahu karet yang melintasi jalan Basuki Rahmat KM. 8 Kota Sorong, juga melakukan pengamanan terhadap kendaraan yang mogok akibat banjir,”ujar Kombes Budi.

Sementara itu, Kasie Humas Polresta Sorong Kota, IPDA Didin mengatakan bahwa guna menghindari kemacetan akibat genangan banjir, pihak Sat Lantas Polresta Sorong Kota juga ikut mengamankan arus lalu lintas di ruas Jalan Basuki Rahmat

5234
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pengaturan lalulintas ini juga dibantu oleh warga sekitar jalan basuki rahmat, Anggota TNI, dan Banser,”ucapnya.

Diketahui, sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga di kota Sorong terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut sejak Kamis (7/3/2024) malam.

Penjabat Walikota Sorong, Septinus Lobat mengatakan bahwa banjir cukup parah terjadi di depan PLTD Kilometer 9, kilometer 10 masuk hingga kampung Bugis.

“Saat ini kami sedang mendata warga yang terdampak agar kami berikan bantuan dan solusi untuk menangani banjir ini,”ujar Septinus Lobat.

Septinus juga menyampaikan terimakasih kepada Pj. Gubernur Papua Barat Daya dan seluruh jajarannya, yang telah membantu pemerintah Kota Sorong dalam menangani dampak banjir dengan memberikan bantuan dana sebesar Rp500 juta.

“Bantuan dana tersebut akan dipergunakan untuk kebutuhan mendadak atau darurat dalam penanganan banjir Kota Sorong,”ujarnya.