Berita

Warga Kelurahan Ratujaya Target Buat Ratusan Lubang Resapan Biopori

×

Warga Kelurahan Ratujaya Target Buat Ratusan Lubang Resapan Biopori

Sebarkan artikel ini
Warga RW 07, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok membuat lubang resapan biopori secara swadaya, Senin (26/2/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, DEPOK – Warga RW 07, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok melakukan aksi pembuatan lubang resapan biopori. Mereka melakukan hal tersebut secara swadaya masyarakat.

“Kami targetkan 500 lubang biopori bisa dibuat dengan kerjasama semua warga,” ujar Ketua RW 07 Kelurahan Ratujaya, Sanusi kepada wartawan, di Depok, Senin (26/2/2024).

Dikatakannya, pembuatan biopori sudah dikerjakan sejak pertengahan Februari kemarin. Kini, sudah lebih dari 90 lubang biopori berhasil terbuat.

“Untuk tutup lubang biopori juga warga menggunakan barang bekas yang masih bisa dipakai, sehingga di daur ulang. Salah satunya dari tempat cat,” katanya.

Sanusi menuturkan, selain berfungsi mengefektifkan peresapan air hujan ke dalam tanah, keberadaan biopori juga akan menjaga persediaan air tanah.

5224
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saat ini sudah ada 1.000 lubang biopori tersebar di RW 07. Semoga ini semakin bermanfaat untuk warga mengantisipasi banjir dan genangan air,” harap dia.