Berita

PPD Misool Barat Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024

×

PPD Misool Barat Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Sesi Foto bersama PPD, Panwas Distrik Misool Barat dan para saksi paslon serta partai politik, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Distrik Misool Barat menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Distrik Misool Barat. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni Senin hingga Selasa (26 – 27 Februari 2024) di KPU Raja Ampat.

Hadir dalam Rapat Pleno tersebut, Ketua PPD Misool Barat beserta anggota dan sekretariat, Ketua Panwas Distrik Misool Barat dan anggotanya, Ketua PPS se- Distrik Misool Barat dan saksi-saksi Paslon Capres-Cawapres dan partai politik peserta Pemilu 2024.

Foto bersama Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Pantia Pengawas Distrik Distrik Misool Barat seusai rapat pleno, Foto IST/TN

Ketua PPD Barat, Hizkia Samagita mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan kerja keras KPPS dan PPS se-Distrik Misool Barat dalam menyelenggarakan Pemilu 2024. Ia menjelaskan bahwa rapat pleno ini bertujuan untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara dari 6 TPS yang berada di lima kampung di wilayahnya itu.

“Rekapitulasi ini dilakukan secara terbuka dan transparan agar dapat diketahui oleh semua pihak,” ujarnya.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ia menambahkan, setelah rekapitulasi selesai, hasil penghitungan suara diserahkan kepada KPU Kabupaten Raja Ampat.

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Distrik Misool Barat dimulai dengan rekapitulasi suara per TPS dengan pencocokan antara C Hasil dan C Salinan serta aplikasi Sirekap di saksikan dari Panwas Distrik dan para saksi Paslon dan saksi partai.