BeritaPemerintahan

HUT ke-24, Momen Rasa Syukur Atas Perkembangan Kota Sorong

×

HUT ke-24, Momen Rasa Syukur Atas Perkembangan Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Upacara bendera peringatan HUT Kota Sorong ke-24 yang digelar di landscape Kantor Walikota Sorong.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggelar Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sorong ke-24, bertempat di landscape Kantor Walikota Sorong, Rabu(28/2/2024).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Sorong, Septinus Lobat, dan turut dihadiri oleh kepala Organsasi Perangkat Daerah (OPD) kota Sorong, Forkompimda, anggota DPR Kota Sorong, serta sejumlah stakeholder serta pelajar.

Pj. Walikota Septinus Lobat dalam sambutannya menyampaikan 5 HUT kota Sorong ke-24 ini adalah momen wujud syukur atas perkembangan pemerintah Kota Sorong selama ini, melalui berbagai perubahan dan peningkatan baik itu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat seperti yang telah kita nikmati bersama saat ini.

“Para orang tua dan pemimpin-pemimpin kita terdahulu telah meletakan dasar pembangunan, dan tentunya harus kita lanjutkan dengan misi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kota Sorong. Perjalanan 24 tahun, adalah perjalanan yang cukup panjang bagi sejarah pembangunan setiap daerah,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Septinus, dalam mengarungi perjalanan selama ini sudah barang tentu pemerintah kota Sorong beserta segenap masyarakat kota Sorong, telah banyak merasakan dan mengalami pahit getir dan manisnya perjuangan membangun kota Sorong.

5207
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Hal yang patut kita syukuri bersama bahwa perkembangan pembangunan kota Sorong dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan. Berbagai capaian-capain penting yang diraih selama kurun waktu terbentuknya kota sorong sampai dengan saat ini, kiranya cukup untuk menggambarkan beberapa besar potensi dan kondisi daerah,”jelasnya.

Peringatan HUT kota Sorong yang ke 24 mengangkat tema: “kota Sorong bersih, masyarakat sehat. Dengan sub tema : melalui hari jadi kota Sorong yang ke-24, kita wujudkan kota yang bersih serta menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat.

“Melalui tema ini berbagai pengharapan yang terus kita gaungkan sebagaimana sejak menjabat sebagai penjabat Walikota Sorong pada tanggal 24 agustus 2023 lalu, dipercayakan oleh pemerintah pusat untuk melanjutkan tugas dan tanggungjawab untuk pembangunan di kota Sorong yang merupakan tanah saya sendiri. Sehingga saya mengagaskan 3 program prioritas yang perlu ditangani di kota Sorong yakni penanganan banjir, penanganan sampah/kebersihan, serta mengurangi kasus stunting,”terangnya.

Selain itu, fokus pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 juga telah dialui pada tanggal 14 februari, dan semua tahapan dan proses pemilu telah dilaksanakan tertib, aman dan lancar. Kesuksesan pemilu tahun 2024 di kota Sorong ini, tentunya tidak terlepas dari kerja sama semua pihak baik itu pemerintah, penyelenggara dalam hal ini KPU/Bawaslu, TNI/Polri serta peran serta masyarakat kota Sorong untuk menjaga pesta demokrasi.

“Semua ini tentunya menjadi suatu capaian yang akan diukir oleh masyarakat dalam momen HUT kota Sorong ini. Namun yang pasti hasil capaian tersebut yang paling bernilai semenjak dibentuknya kota Sorong 24 tahun silam adalah, senantiasa dihajatkan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat kota Sorong.

“Sebagai Pj. Walikota Sorong, saya tentunya berharap kepada seluruh stakeholder untuk terus bersinergi optimal dalam konteks kebersamaan dan gotong-royong untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kota Sorong,”pungkasnya.