BeritaDaerah

Kongres VI GBAI Digelar di Kota Sorong, Ini Agendanya

×

Kongres VI GBAI Digelar di Kota Sorong, Ini Agendanya

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Kongres VI GBAI di Rylich Panorama Hotel Kota Sorong. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Gereja Baptis Anugrah Indonesia (GBAI) menggelar Kongres Ke VI di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (17/7/2023) di Rylich Panorama Hotel.

Ketua Panitia Kongres VI GBAI 2023 Elisa Kambu mengatakan bahwa Kongres ke VI dilaksanakan berdasarkan hasil Kongres V yang sebelumnya dilakukan di Bali. Kongres ini akan berlangsung sampai dengan hari Kamis (20/7/2023) di kota Sorong.

”Tadi sudah pembukaan, setelah ini akan dilanjutkan dengan pengisian ceramah-ceramah dari beberapa narasumber yang akan memberikan penguatan, atau wawasan kepada semua peserta. Sehingga pada persidangan kongres mereka bisa menjadikan referensi untuk diskusi-diskusi selanjutnya,”jelasnya.

Adapunn agenda persidanga yang akan dilakukan pada esok Selasa (18/7/2023) yaitu memilih pimpinan sidang. Pimpinan tersebut terdiri dari beberapa unsur, seperti unsur Jemaat, peserta dan unsur dari wilayah.

”Setelah memilih pimpinan sidang, persidangan ini akan dilakukan dengan pembahasan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga GBAI. Setelah itu dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2018-2023,”ujarnya.

5228
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketua Panitia Kongres VI GBAI 2023 Elisa Kambu (Foto:Mega/TN).

Setelah laporan pertanggungjawaban, Sambung Elisa, akan dilanjutkan dengan rapat-rapat Komisi yang akan membahas program kerja struktur organisasi, dan melakukan evaluasi terhadap pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, kemudian akan merumuskan rekomendasi yang diparipurnakan untuk disampaikan kepada pemerintah.

“Setelah penetapan program, terakhir dilakukan pemilihan ketua umum periode 2023-2028. Kandidatnya kami belum tahu, tapi kami berharap kandidatnya bisa terlihat besok. Peserta pada Kongres VI ini berjumlah 450an lebih dari 7 wilayah yang ada di tanah Papua,”pungkasnya.