Berita

Ema Sumarna Minta ASN Pemkot Bandung Peka Terhadap Persoalan Masyarakat

×

Ema Sumarna Minta ASN Pemkot Bandung Peka Terhadap Persoalan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Upacara Hari Kesadaran Korpri, yang berlangsung di Balai Kota Bandung, Senin (17/7/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan kepada jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, untuk selalu peka terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat

Ia pun meminta pengelola kanal-kanal aduan publik, untuk dapat lebih peka terhadap perkembangan dinamika dalam media sosial. Sehingga, jika muncul keluhan bisa segera tertangani.

“Di era digital semacam ini, media sosial adalah keniscayaan yang selalu hadir. Saya minta kepekaan dari kita semua, mulai dari diri saya kepada seluruh jajaran ASN merespon cepat seluruh keluhan masyarakat,” kata Ema saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kesadaran Korpri, yang berlangsung di Balai Kota Bandung, Senin (17/7/2023).

Ema mengaku, komplain dari masyarakat tidak selalu berarti buruk, karena itu dapat menandakan bahwa masih ada kepercayaan dan kepedulian masyarakat kepada pemerintah, sehingga mereka menuntut pelayanan yang lebih baik.

Ia mengajak ASN Pemkot Bandung, untuk menjadikan komplain dan masukan dari masyarakat sebagai penyemangat, agar terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi.

5234
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

ASN pun menurutnya, harus menjadi teladan bagi masyarakat, agar masyatakat dapat semakin percaya terhadap pemerintah.

“Diawali dengan memberikan keteladanan dari kita, supaya warga masyarakat itu percaya bahwa kita itu ada, dan kita berperan, serta berfungsi untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

“Tanpa kepercayaan program apapun tidak akan bisa diikuti, tidak akan bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” imbuhnya.

Dengan hadirnya kepercayaan masyarakat, seluruh program pemerintah akan berjalan maksimal, untuk kesejahteraan seluas-luasnya bagi masyarakat.

“Jangan sampai nanti anggaran-anggaran yang sudah disiapkan untuk mendukung program, mendukung kegiatan, seperti menabur garam di lautan, tidak ada makna, tidak ada manfaat yang dirasakan,” tandas Ema Sumarna.