BeritaPeristiwa

Politisi Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa Telah Berpulang…

×

Politisi Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa Telah Berpulang…

Sebarkan artikel ini
Politisi Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa. Ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa (57), meninggal dunia Sabtu (24/06/2023) dinihari tadi. Berdasarkan informasi yang diterima, Desmond meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Desmond Mahesa di RS Mayapada Sabtu, 24 Juni 2023,” tulis informasi tersebut.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh koleganya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman. “Iya benar,” katanya.

Terpisah, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan Desmond meninggal setelah masuk rumah sakit kemarin. Sebelumnya, politisi Partai Gerindra ini mengeluh sesak napas lalu dilarikan ke rumah sakit.

“Beliau dari kemarin memang masuk ke Rumah Sakit Mayapada dan tadi sudah pulang pukul 04.00 subuh,” ujar Dasco.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu, tampak dua bakal calon presiden (Bacapres) 2024 yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subanto. Namun Ganjar datang takziah lebih awal. Tampak pula beberapa pengurus Parpol hadir di rumah duka di Jalan Saco 1 No 1, RT 001/04, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Ini Profil Desmond Junaidi Mahesa

Desmond Junaidi Mahesa lahir di Banjarmasain, Kalimantan Selatan, pada 12  Desember 1965. Semasa hidupnya, ia merupakan aktivis tulen dan memilih Gerindra sebagai kendaraan politiknya.

Ia merupakan anggota Komisi III dari daerah pemilihan (Dapil) Banten II. Sebelumnya, ia duduk di kursi DPR-RI Komisi III dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur.

Nama Desmond J Mahesa mulai dikenal publik setelah menjadi salah satu korban penculikan aktivis pro demokrasi pada tahun 1997/1998.

Saat itu, dirinya tercatat sebagai salah satu aktivis dan mahasiswa yang berjuang menegakkan keadilan dan demokrasi pada masa pemerintahan Orde Baru yang dipimpin Soeharto.

Setelah penculikan dan kembali ke Jakarta, Desmond membuka Kantor Hukum Des & Des di Jakarta pada 1998. Pada tahun 2000 kantor Hukum ini berganti nama menjadi “TREAD’S & Associate”.

Desmod pernah menjadi pengacara mantan Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Muchdi Purwoprandjono dalam kasus Munir hingga pengusaha Tomy Winata.

Sejumlah jabatan yang pernah diemban Desmond di antaranya Direktur Lembaga Bantuan Hukum Nusantara (LBHN) Jakarta (1998), Ketua DPP Partai Gerindra (2008-2013), Anggota DPR-RI Fraksi Gerindra Komisi III (2009-2014), Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI, dan Anggota Badan Musyarawah (Bamus) DPR-RI.