Berita

Juni 2023, Inflasi Bulanan Kalsel Berada di Angka 4,74

×

Juni 2023, Inflasi Bulanan Kalsel Berada di Angka 4,74

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Tugas Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Suparmi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Pelaksana Tugas Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Suparmi mengikuti Rapat Koordinasi Penanggulangan Inflasi di Command Center Kalsel di Banjarbaru.

Rakor diikuti pula oleh gubernur, bupati dan wali kota seluruh Indonesia, bersama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) secara nasional melalui virtual, Senin (12/6/2023).

“Rapat TPID hari ini, Alhamdulillah inflasi bulanan Kalsel kita berada di angka 4,74, dan untuk nasional tetap di angka 4,” sebut Suparmi.

Disebutkan, penyumbang inflasi di Kalsel sama dengan di tingkat nasional yaitu daging dan telur ayam ras dan bawang merah.

Lalu, langkah Pemprov Kalsel dalam pengendalian inflasi telah dilakukan, termasuk gerakan menanam cabai yang sudah berlangsung, termasuk dalam bentuk lomba menanam cabai tingkat SKPD.

5230
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kita berharap minggu ketiga dan keempat sampai dengan awal Juli terus terkendali, dan bahkan bisa sama dengan nasional,” lanjut Suparmi.

Rakor TPID rutin kali ini, Kalsel berada pada posisi aman, sehingga tidak ada atensi khusus dari Mendagri, Muhammad Tito Karnavian.