Berita

Disnaker Bandung Akan Gelar Job Fair, Ada Ribuan Lowongan Pekerjaan

×

Disnaker Bandung Akan Gelar Job Fair, Ada Ribuan Lowongan Pekerjaan

Sebarkan artikel ini
Disnaker Kota Bandung Job Fair 2023. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bandung akan menggelar Job Fair pada 20-21 Juni 2023 dengan menyediakan 4.000 lebih lowongan kerja.

Sebanyak lebih dari 40 perusahaan mengikuti bursa kerja ini untuk merekrut karyawan baru. Job fair akan berlangsung di Kiara Artha Park, pada 20 – 21 Juni 2023 pukul 08.00-16.00 WIB.

Kepala Disnaker Kota Bandung, Andri Darusman mengatakan, job fair atau bursa kerja ini digelar, untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran terbuka di Kota Bandung.

Saat ini, pengangguran terbuka di Kota Bandung mencapai 137.000 orang, atau 9,5 persen. Andri berharap, tahun 2023 pengangguran terbuka akan turun ke angka 8,7 persen.

Andri menyebutkan, bursa kerja tersebut terbuka untuk umum. Tak hanya itu, ada pula lowongan pekerjaan bagi disabilitas.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kita akan prioritaskan disabilitas. Nanti di lokasi bagi disabilitas akan ditempatkan di bagian depan,” kata Andri kepada wartawan, di Bandung, Rabu (14/6/2023).

Perusahaan yang berpartisipasi pada Job Fair Juni 2023 Disnaker Kota Bandung ini diantaranya, MNC Play, Sosro, KFC, Mandiri, Yomart, Agung Podomoro Land, dan Richeese Factory.

Lowongan yang tersedia diperuntukan bagi lulusan SMP, SMU/SMA, Diploma, S1 dan S2. Pendaftaran dilakukan secara online dan tidak dipungut biaya (gratis).

Bagi yang berminat datang ke Job Fair Disnaker Kota Bandung yang berlangsung pada 20 dan 21 Juni 2023 ini dapat mendaftar secara online.

Peserta harus mengisi biodata serta mengunggah CV dan Ijazah dalam bentuk pdf pada link yang telah disediakan. Informasi lebih lanjut dapat diakses di media sosial Instagram Disnaker Kota Bandung, @disnakerbandung.