Berita

Cegah Karhutla, BPBD Kalsel dan Lanud Syamsudin Noor Lakukan Ini

×

Cegah Karhutla, BPBD Kalsel dan Lanud Syamsudin Noor Lakukan Ini

Sebarkan artikel ini
Kerja sama antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel dengan Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Syamsudin Noor, di Kantor Lanud di Banjarbaru, Senin (5/6/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Untuk mendukung percepatan penanggulangan bencana asap, akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), dengan dilakukannya kerjasama antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel dengan Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Syamsudin Noor, di Kantor Lanud di Banjarbaru, Senin (5/6/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, R Suria Fadliansyah menyebutkan, penandatanganan atau kesepakatan Standar Operasional Prosedur (SOP), sebagai upaya pemerintah dalam penanganan Karhutla di wilayah Kalsel, khususnya dalam penanggulangan yang dilakukan lewat udara atau menggunakan helikopter.

“Ini dalam rangka penanganan Karhutla melalui pemadaman udara, terlebih dahulu disepakati, terkait prosedur operasional penerbangan heli patroli dan heli water bombing,” ujar R Suria Fadliansyah.

Ia menambahkan, kedua belah pihak melakukan kerja sama dengan melakukan penandatanganan, dari pihak BPBD Kalsel oleh Kalaksa R Suria Fadliansyah dan pihak Lanud oleh Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Pnb Vincentius Endy.

“Penandatanganan dilakukan untuk percepatan akses penanggulangan, dengan menghadirkan sarana helikopter yang diperbantukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” tuturnya.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hadir mendampingi Kalaksa BPBD Kalsel, Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan, Bambang Dedi Mulyadi dan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Pormadi.