Politik

Aktivis 98: Ganjar Nekat Pasang Badan Lanjutkan Jokowi yang Banyak Lukai Hati Rakyat

×

Aktivis 98: Ganjar Nekat Pasang Badan Lanjutkan Jokowi yang Banyak Lukai Hati Rakyat

Sebarkan artikel ini
Bakal calon presiden (bacapres) dari partai PDIP Ganjar Pranowo menghadiri peresmian rumah relawan di Jalan Diponogoro, Menteng, Kamis (1/6/2023). (Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Aktivis terkemuka 98 Faizal Assegaf menilai langkah yang dilakukan bakal calon presiden (bacapres) dari partai PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo sangat melukai hati rakyat.

Dalam akun Twitter pribadinya, Faizal menyebut Ganjar masih mengadopsi era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menurutnya masih jauh dari kata sempurna.

“Sekelas politisi seperti pak Ganjar, nekat pasang badan untuk melanjutkan perilaku kekuasaan Jokowi yang sangat banyak melukai hati rakyat. Hasilnya daya kritis Ganjar tumpul dan gagu atas ketidakadilan yang terjadi dimana-mana,” cuit postingan di akun twitternya @faizalassegaf, dikutip Senin (5/6/2023).

Selain itu, Faizal juga menyebut Ganjar Pranowo tidak mendapat dukungan penuh dari simpatisan Jokowi yang telah tumpul dan terpecah belah dalam mendongkrak elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu.

“Bukti pengaruh Jokowi semakin merosot. Kasihan pak @ganjarpranowo, terjebak berburu restu dari Istana, justru semakin tenggelam dalam lumpur hisap kekuasaan yang makin kehilangan simpati rakyat,” cuitnya lagi.

Bahkan Faizal menyebut Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang memanfaatkan situasi Jokowi sebagai kepala negara dalam untuk memuluskan langkahnya mengikuti kontestasi politik di Pemilu 2024 mendatang.

“Rakyat semakin cerdas, mereka butuh pemimpin pembawa perubahan, bukan pemimpin yang menempel sebagai benalu di ketiak kekuasaan yang bernafsu berburu kekuasaan secara curang dan penuh kebohongan. Eling pak!,” tegasnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo menanggapi isu yang beredar terkait relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini belum satu suara mendukung dirinya untuk melaju dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang.

Ia menghormati keputusan yang dipilih para relawan untuk mendukung siapa bacapres masing-masing. Sebab, menurutnya sebagian besar relawan berada di kubunya.

“Ya tentu saja relawan-relawan yang kemarin sudah mendukung salah satu calon kita hormati pada pilihannya. Tapi sebagian besar ternyata duduk disini,” kata Ganjar dalam konfrensi pers di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Selain itu, usai meresmikan Rumah Aspirasi Relawan dan simpatisannya, Ganjar merasa yakin diluar sana masih banyak yang akan mendukungnya termasuk relawan dari Presiden Jokowi.

“Saya tentu yakin sebagian besar akan kesini, kalo sebagian kecil ada yang kesana tentu kami sangat menghormati,” pungkasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD