BeritaPEMILU 2024Politik

Maju di Pilkada 2024, Guntur Ohoiwutun Mendaftar di DPD Partai NasDem Merauke

×

Maju di Pilkada 2024, Guntur Ohoiwutun Mendaftar di DPD Partai NasDem Merauke

Sebarkan artikel ini
Penyerahan dokumen pendaftaran di DPD Partai NasDem Kabupaten Merauke
Penyerahan dokumen pendaftaran di DPD Partai NasDem Kabupaten Merauke

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Merauke telah membuka pendaftaran bagai bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke untuk bertarung di Pilkada 2024.

Salah Satu yang mendaftar sebagai Calon Bupati Kabupaten Merauke adalah Dr. Martinus Guntur Ohoiwutun, SH, MH pada Sabtu (4/5/2024) di DPD Partai NasDem Merauke Jalan Raya Mandala.

“Sesuai dengan juknis dari DPP NasDem tentang Pilkada kepada DPD dan DPW serentak seluruh Indonesia tanggal 1 sampai 7 Mei melakukan rekrutmen terbuka melalui pendaftaran diawali dengan pengambilan dokumen dan penyerahan atau pengembalian kembali dokumen pendaftaran. Kami bersyukur bahwa hari ini sudah ada yang mendaftar dibuka oleh saudara Dr. Martinus Guntur Ohoiwutun SH, yang mendahului pendaftaran pertama,” terang Ketua Tim Penjaringan DPD Partai NasDem Kabupaten Merauke, Johan Fredrik Paulus, SE., M.A.P.

Partai NasDem menerima seluruh putra putri terbaik baik kader maupun non kader partai. Setelah pendaftaran akan dilakukan pleno tingkat DPD pada tanggal 8-10 Mei dan hasilnya akan diserahkan kepada DPW. Usai pleno di DPW hasilnya akan dikirim untuk diplenokan di DPP Jakarta.

Selanjutnya, wawancara kebangsaan bagi kandidat yang sudah mendaftar dan lolos verifikasi di tahap DPD dan DPW dan akan ada sekolah bagi calon bupati dan wakil bupati. Johan menegaskan, dalam pendaftaran Pilkada ini Partai NasDem tidak memungut biaya pendaftaran.

Oleh karena itu, jika nanti ada bukti yang mengindikasikan salah satu kader NasDem menerima uang dari bakal calon, maka kader tersebut akan diberi sanksi tegas yakni dipecat.

“NasDem sama sekali tidak memungut biaya. Jika ada pengurus yang menerima uang dari pendaftar maka sanksi tegasnya akan dipecat sebagai pengurus atau kader NasDem. Ini sesuai perintah Pak ketua Umum untuk melakukan pendaftaran tanpa mahar atau uang pendaftaran. Kita mengutamakan elektabilitas seseorang yang mendaftar melalui survei,” ujar Paulus.

DPP NasDem memberikan 9 rekomendasi lembaga survey yang dipakai ada 9 lembaga survei yang telah ditunjuk DPP yakni: Politika Research & Consulting, Arus Survei Indonesia, Indikator Politik Indonesia, PolMark Indonesia, Voxpol Center Research & Consulting, Indonesia Polling Stations , Indekstat, Lembaga Survei Indonesia, dan Indopol Survei & Consulting.

Sejak dibuka pendaftaran tercatat ada enam LO bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran baik bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati.

Kepada media ini, Martinus Guntur Ohoiwutun mengungkapkan motivasinya maju di Pilkada tahun ini tidak lain untuk berbuat yang terbaik untuk Merauke. Dikatakan, selama ini dirinya berkarya di tatanan masyarakat namun semua belum diimplementasikan sehingga perlu hadir untuk bisa mengeksekusi pemikiran yang sudah dikerjakan dan menyelesaikan persoalan yang belum terselesaikan.

“Sebagai contoh di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang membutuhkan perhatian lebih. Itu yang membuat tantangan tersendiri bagi saya untuk mencoba hadir dan berkompetisi di Pilkada tahun 2024,” ucap Guntur usai penyerahan dokumen ke Panitia Seleksi Partai DPD Partai NasDem.

Dirinya sudah mendaftar di PDIP, PPP, PKS, Gerindra, Golkar, PKB dan NasDem. Besar harapannya akan mendapatkan rekomendasi dari Parpol yang sudah didatanginya itu namun tetap berjiwa besar ketika tidak mendapatkan rekomendasi partai.

“Tapi harapannya bisa mendapat rekomendasi dan bisa diusung oleh partai yang kami datangi,” tutup Guntur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *