Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Terungkap Alasan KPK Maju Pilkada Bupati Sorong Selatan 2024

×

Terungkap Alasan KPK Maju Pilkada Bupati Sorong Selatan 2024

Sebarkan artikel ini
Paulinus Kora, S.H, bakal calon Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Foto Hizkia/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Masyarakat Kabupaten Sorong Selatan yang terdiri dari Inanwatan, Matemani, Kais, Kokoda, dan Kokoda Utara (Imekko) menginginkan setelah kepemimpinan Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, dibutuhkan sosok figur baru.

Sosok yang dinginkan masyarakat Imekko berasal dari pantai Sorong Selatan. Sosok tersebut menurut masyarakat setempat, Paulinus Kora SH. Pria kelahiran Seira Serui Papua 1977 ini dinilai layak menggantikan Samsudin Anggiluli pada Pilkada Kabupaten Sorong Selatan 27 November 2024 mendatang.

Example 300x600

Jauh merantau dari kampung halaman membuat KPK memiliki banyak pengalaman di perantauan, sehingga berdasarkan pengalaman tersebutlah masyarakat enam distrik di wilayah Imekko memintanya untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten Sorong Selatan pada Pemilu 2024.

Kaka Paulinus Kora (KPK) yang ditemui di kediamannya, Sabtu (4/5/2024) menceritakan bahwa tepat sekitar dua tahun yang lalu, masyarakat Imekko datang ke rumahnya yang beralamat di Jalan Malibela Kota Sorong.

Kedatangan masyarakat dalam jumlah yang banyak itu tak lain meminta dirinya untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Sorong Selatan setelah masa kepemimpinan Bupati saat ini, Samsudin Anggiluli.

“Saya tidak perna berpikir sampai ke situ (Pencalonan Bupati red). Tapi sekitar dua tahun lalu masyarakat Imekko datang banyak-banyak ke rumah sini, mereka minta supaya saya maju Pilkada Bupati Sorong Selatan setelah Pak Bupati Samsudin Anggiluli,” kata KPK sapaan Kaka Paulinus Kora mengulas kembali cerita sebelumnya.

Keinginan masyarakat Imekko bukan tanpa alasan, Masyarakat enam distrik di wilayah pantai Kabupaten Sorong Selatan itu menginginkan adanya perubahan pola pembangunan yang merata.

Lulusan Pendidikan Polri 1997 ini dinilai layak memimpin Kabupaten Sorong Selatan. Apalagi suami dari Agustina Burdames ini berpasangan dengan seorang birokrat yang syarat pengalaman, mengetahui banyak hal tentang Pemerintahan Kabupaten Sorong Selatan. Sosok tersebut bernama Yonathan Salambauw.

Hadirnya kedua sosok ini mulai mencuat ke permukaan publik setelah pada hari Jumat 3 Mey 2024 kemarin kedua sosok muda itu mendaftarkan diri ke DPC Partai PKB dan PDI-P Kabupaten Sorong Selatan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan 2024-2029.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *