BeritaPEMILU 2024

KPU Tetapkan Golkar Pemenang Pemilu Anggota DPR Kota Sorong Tahun 2024

×

KPU Tetapkan Golkar Pemenang Pemilu Anggota DPR Kota Sorong Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua dan Anggota KPU foto bersama dengan Bawaslu Kota Sorong dan saksi Partai Politik usai rapat pleno penetapan perolehan kursi dan Calon Anggota DPR Kota Sorong terpilih di Hotel Vega, Sabtu (4/5/2024)
Ketua dan Anggota KPU foto bersama dengan Bawaslu Kota Sorong dan saksi Partai Politik usai rapat pleno penetapan perolehan kursi dan Calon Anggota DPR Kota Sorong terpilih di Hotel Vega, Sabtu (4/5/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Partai Golkar dipastikan menjadi pemenang hasil Pemilihan umum Anggota DPR Kota Sorong periode 2024 – 2029. Dimana Partai Golkar berhasil meraih 6 kursi dari 30 kursi yang ada di DPR Kota Sorong.

Hal itu diketahui , setelah KPU Kota Sorong melakukan rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon Anggota DPR Kota Sorong terpilih hasil Pemilu tanggal 14 Februari 2024. Rapat pleno penetapan tersebut berlangsung di Hotel Vega, Sabtu (4/5/2024).

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon Anggota DPR Kota Sorong terpilih hasil Pemilu 2024 oleh KPU Kota Sorong, Sabtu (4/5/2024)

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon anggota DPR Kota terpilih dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Sorong, Balthasar Berth Kambuaya.

Urutan kedua ditempati oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan memperoleh 4 kursi di DPR Kota Sorong. Sementara itu, tercatat 3 partai politik berhasil meraih 3 kursi.

Ketiga Partai politik tersebut yakni, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Kemudian Partai Hanura, Demokrat, PSI dan Perindo mendapatkan masing – masing 2 kursi di DPR Kota Sorong periode 2024 – 2029. Sedangkan PKB, Gerindra dan Partai Buruh berhasil meraih masing – masing 1 kursi.

Selain menetapkan perolehan kursi, KPU Kota Sorong turut menetapkan Calon Anggota DPR Kota Sorong terpilih hasil Pemilu tahun 2024 berdasarkan daerah pemilihan.

Berikut nama Calon Anggota DPR Kota Sorong terpilih yang ditetapkan oleh KPU Kota Sorong dalam Rapat Pleno untuk Dapil 1 Kota Sorong yakni :

  1. Alex Kambu,SE., M.Tr.I.P (Golkar)
  2. Muhammad Rum Rumonim (PKB)
  3. Derek Frederik Wamea, SE., M.Si (PAN)
  4. Deonisia Berbuat Warin, SE (Nasdem)
  5. Syahrir N (PKS)
  6. Muda Situmorang (PDI Perjuangan)
  7. Rinold Rumfeka (PSI)

Kemudian untuk Dapil 2 Kota Sorong yakni :

  1. Petronela Kambuaya,S.Pd (Golkar)
  2. Michael Ricky Taneri, S. Kom (PDI Perjuangan)
  3. Jhony Kareth, SH (Perindo)
  4. Melkianus Way, SE (Demokrat)
  5. Samsul Islam Bakri (PKS)
  6. Iqbal Arsyad Arfan, ST (PAN)
  7. Rizard Salossa, S. IP (Golkar)
  8. Farida Nurlette (Hanura)

Selanjutnya untuk Dapil 3 Kota Sorong yakni :

  1. Yohana Kombong, SE (Gerindra)
  2. Yohanis Salle, SH., M.Si (PSI)
  3. David Hehanusa, ST (Golkar)
  4. Yosua Evan Omposungu, S.I.Kom (Perindo)
  5. James Nixon Senewe (PDI Perjuangan)
  6. Selestinus Paundanan (Demokrat)
  7. Yonas Malibela , S. AN (Hanura)
  8. Sungep (PKS)
  9. Ir. Demanto P. Silalahi (Nasdem)

Kemudian untuk Dapil 4 Kota Sorong yakni :

  1. Permadi Mahardika, S. AP (Golkar)
  2. Lusiana Safutri, A.Md.Keb {PAN)
  3. Muhammad Saman Bugis, S. Sos (Nasdem)
  4. Syarif Nari, SH., MH (Partai Buruh)
  5. Nuryadi (PKS)
  6. Drs. Ec. Jhon Lewerisa (Golkar)

Balthasar Kambuaya sebelum menutup rapat pleno menyampaikan selaku Ketua dan seluruh komisioner KPU Kota Sorong menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan pemilu di Kota Sorong.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bawaslu Kota Sorong, 10 parpol peserta pemilu, para caleg dan seluruh masyarakat Kota Sorong. Terima kasih pula yang setinggi – tingginya kami ucapkan kepada pihak Polresta Sorong Kota dan TNI serta wartawan dari berbagai media massa, ” kata Balthasar Kambuaya menutup.