Berita

Jaga Kondisi Kota Bandung Tetap Kondusif, Polri Hadirnya Polisi RW

×

Jaga Kondisi Kota Bandung Tetap Kondusif, Polri Hadirnya Polisi RW

Sebarkan artikel ini
Peluncuran Polisi RW oleh Polda Jawa Barat (Jabar), di Depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (15/5/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Menjaga Kota Bandung kondusif merupakan tanggung jawab seluruh pihak, tak hanya polisi tetapi juga warga. Untuk menyinergikan hal itu, Polri meluncurkan Polisi RW.

Di Kota Bandung, Polisi RW telah diluncurkan pada Kamis 11 Mei 2023 lalu. Ada sebanyak 1.600 polisi RW, yang siap berkolaborasi menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bandung. Para Ketua RW di Kota Bandung menyambut positif hadirnya Polisi RW.

“Tentunya kita apresiasi adanya Polisi RW di Kota Bandung ini. Membantu memudahkan kinerja RW dalam Kamtibnas,” kata Ketua Forum RW Kota Bandung, Lily Maulana kepada wartawan, di Bandung, Selasa (16/5/2023).

Hadirnya Polisi RW, kata Lily, akan mempermudah dan mempercepat koordinasi. “Jumlah RW di Kota Bandung ini 1.594, koordinasi lebih cepat tanggap,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri, Komjen Pol Fadil Imran mengaku, terbentuk Polisi RW untuk mempersempit ruang gerak kriminal.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Jika ada kejadian langsung terlapor, dimonitor juga. Cepat bergerak dalam penindakan,” tegas Komjen Pol Fadil Imran.

Menurutnya, program ini menempatkan personil polisi dari berbagai fungsi di setiap RW. Hal ini untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban, dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.