Berita

Ini Hasil Investigasi Terkait Insiden Kapal MV Indian Partnership di Perairan Misool

×

Ini Hasil Investigasi Terkait Insiden Kapal MV Indian Partnership di Perairan Misool

Sebarkan artikel ini
Konferensi pers di kantor Loka Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (PSPL) Sorong, terkait insiden kapal MV Indian Partnership, Sabtu (6/5/2023). (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Tim gabungan yang terdiri dari dinas P2KP Provinsi Papua Barat Daya, TNI AL, Polairud dan KSOP Kota Sorong menyampaikan hasil investigasi terkait insiden kapal MV. Indian Partnership yang terjadi beberapa waktu lalu.

Plt. Kepala dinas pertanian, pangan, dan perikanan Papua Barat Daya, Absalom Solossa menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pengamatan tim ke lapangan pada tanggal 1 dan 2 Mei 2023 adalah lokasi lego jangkar MV Indian Partnership berada pada zona lain area IV kepulauan Misool, kawasan konservasi perairan kepulauan raja ampat provinsi Papua Barat daya.

“Hasil pemantauan bawah laut oleh tim selam laut kapal tidak kandas / karam. Kapal berada pada kedalaman kurang lebih 32 meter dan dasar perairan disekitar lokasi lego jangkar kapal merupakan hamparan pasir,”ujar Absalom dalam keterangan persnya di kantor Loka Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (PSPL) Sorong, Sabtu (6/5/2023).

Selain itu juga ditemukan adanya sobekan memanjang dan lengkungan pada bagian depan lambung kanan kapal.

Absalom mengungkapkan, tidak ada indikasi pencemaran terhadap air laut berdasarkanhasil uji sampel air

5230
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Tim bersama-sama dengan pihak KRI Bawal 875 memberi penjelasan kepada masyarakat adat agar tidak terjadi kesalahpahaman yang dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, dan meminta kepada masyarakat agar menyampaikan informasi yang di terima kepada masyarakat lainnya agar tercipta situasi kondusif dan aman,”tutupnya.