Berita

Gubernur Kalsel Ambil Sumpah dan Serahkan SK Pengangkatan PNS

×

Gubernur Kalsel Ambil Sumpah dan Serahkan SK Pengangkatan PNS

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyerahkan SK kepada PNS yang dilantik, di Gedung KH Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (4/5/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengambil sumpah, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PNS kepada 488 PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel, di Gedung KH Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (4/5/2023).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam sambutannya menekankan, agar PNS yang diambil sumpahnya hari ini mampu menunaikan sumpah atau janjinya.

“Pesan saya kepada seluruh PNS yang diambil sumpahnya hari ini, agar mensyukuri karunia menjadi seorang PNS, karena diluar sana banyak yang ingin menjadi PNS, namun belum dapat kesempatan,” kata Sahbirin.

Sahbirin juga berpesan, agar menjaga marwah dan martabat PNS, dengan tidak terlibat dengan narkoba, tidak terlibat dengan pungli maupun korupsi, yang dapat merusak tatanan birokrasi dan menghambat pelayanan publik.

“Tunjukkan loyalitas dan pengabdian, serta kedepankan keikhlasan, kejujuran, dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pemerintah dan melayani rakyat. Insya Allah segalanya akan berjalan dengan baik, jika sumpah dan janji PNS dilaksanakan dengan sungguh-sungguh” tegas Sahbirin.

5230
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu, Kepala BKD Kalsel, Dinansyah mengatakan, pengambilan sumpah dan penyerahan SK ini merupakan yang terakhir dilaksanakan, karena dalam dua tahun terkahir tidak ada penerimaan Gw2CPNS.

“Dengan dilaksanakannya pengambilan sumpah hari ini, maka semua PNS yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel telah diambil sumpahnya, serta CPNS angkatan 2021 juga sdah kami ambil sumpah dan serahkan SK-nya” tutur Dinan.