Berita

Yana Mulyana Terjaring OTT oleh KPK, Warganet: Marhaban Ya di Tahanan

×

Yana Mulyana Terjaring OTT oleh KPK, Warganet: Marhaban Ya di Tahanan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang terjaring OTT KPK pada Jumat (14/4/2023). (Foto : ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), terbaru Wali Kota Bandung Yana Mulyana terjaring dalam OTT pada Jumat (14/4/2023).

Hal ini terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Yana. Ali pun menjelaskan Yana dan sejumlah pihak ditangkap karena diduga melakukan suap pengadaan barang dan jasa di Kota Bandung.

“Beberapa orang yang ditangkap diantaranya, benar Wali Kota Bandung,” ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Sabtu (15/4/2023).

Sebagai informasi, saat ini Yana sudah dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Gedung Merah Putih, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Kini, KPK pun sedang mengambil keterangan dari beberapa pihak yang sebelumnya telah diamankan dan kemudian akan diputuskan status mereka dalam waktu 1 x 24 jam.

“Berikutnya segera menentukan sikap 1×24 jam setelah penangkapan tersebut,” pungkas Ali.

Pantauan TeropongNews di akun instagram Wali Kota Bandung tersebut @kangyanamulyana, dirinya baru saja melakukan pembagian sembako sembari meresmikan Rumah Kebaikan Tazkiya yang diperuntukan untuk anak yatim, kaum duafa dan disabilitas pada Jumat (14/4/2023).

Lantas dengan kejadian tersebut, pria yang belum genap setahun menjadi Wali Kota Bandung ini diserbu komentar dari warganet di akun media sosial Instagramnya.

“Di berita Yana ke OTT KPK? Seharusnya warga Bandung senang nggak sih?,” ucap akun @alfarez_n.

“Aduh pantesan gontham city, pemimpinnya aja joker. Kecewa pak…..,” kata akun @kareckatira.

“Yang dulu nggak mau ada Wakil Wali Kota ehh kena OTT,” tulis akun @myfootjournal.

“Marhaban ya di tahanan,” ujar akun @iqbalrauf1.

Tidak sampai disitu, bahkan wargnet mendukung KPK dalam kasus dugaan korupsi tersebut untuk segera digunakannya rompi tahanan kepada Yana bila memang dirinya terbukti melakukan korupsi.

“Gas OTT rompi orange shopee COD Pak,” tulis akun @adi_sukriana.

“Asik baju baru nih warna orange ya,” kata akun @radianarrfs.