Berita

Tekan Inflasi, Pemkot Bandung dan Bapanas Gelar Gerakan Pangan Murah

×

Tekan Inflasi, Pemkot Bandung dan Bapanas Gelar Gerakan Pangan Murah

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi dengan Badan Pangan Nasional menggelar Gerakan Pangan Murah, yang berlangsung di Taman Dewi Sartika, Balai Kota Bandung, Jumat (14/4/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Sebagai upaya menekan angka inflasi, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi dengan Badan Pangan Nasional menggelar Gerakan Pangan Murah.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengendalikan harga dan menekan inflasi. Gerakan Pangan Murah dilaksanakan di Taman Dewi Sartika, Balai Kota Bandung, Jumat (14/4/2023).

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, jelang Hari Raya Idulfitri 1444 H ini, ketersediaan dan harga bahan pokok di Kota Bandung aman dan terkendali.

“Alhamdulillah, Kota Bandung saat ini kebutuhan pokok relatif terkendali, dan ketersediaan aman,” ujarnya.

“Masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok ini dengan harganya yang terjangkau. Contohnya saja Beras ini masih di bawah HET (Harga Eceran Tertinggi),” tambah dia.

5222
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Direktur Stabilisasi Pasokan Harga dan Pangan, Badan Pangan Nasional (Bapanas), Maino Dwi Hartono mengapresiasi Pemkot Bandung, karena berkomitmen secara rutin untuk menjaga stabilitas harga.

“Kami apresiasi Pemkot Bandung, yang berkomitmen secara rutin menjaga stabilitas harga untuk mengendalikan inflasi,” katanya.

Ia mengungkapkan, Bapanas tengah melaksanakan kegiatan yang sama di 110 kota/kabupaten di 24 provinsi.

Sementara itu, Irma (26), salah seorang warga setempat, merasa terbantu atas hadirnya gerakan ini. Apalagi komoditas yang ditawarkan lengkap dan murah.

“Harganya sesuai. Seperti minyak goreng merk MinyaKita seharga Rp14.000 per liternya,” ujar Irma.