Berita

Mahfud MD: Naskah RUU Perampasan Aset Sudah Ada di Meja Presiden Jokowi

×

Mahfud MD: Naskah RUU Perampasan Aset Sudah Ada di Meja Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia (Menko Polhukam), Mahfud MD. (Foto: ig @mohmahfudmd).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan naskah Rancangan Undang-Undang (RUU) Tindak Pidana tentang Perampasan Aset sudah ada di meja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Mahfud, naskah tersebut tinggal menunggu ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

Ia menilai wajar saja apabila RI-1 hingga kini belum meneken naskah RUU Perampasan Aset, mengingat kantor pemerintahan baru beberapa hari kembali beroperasi setelah libur Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah/2023.

“Sudah di meja Presiden Jokowi, kan habis Lebaran, baru dua hari kita mengantor. Sudah disampaikan Presiden Jokowi, sudah di-disposisi oleh menteri-menteri terkait,” kata Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (27/4/2023).

Mahfud memperkirakan Presiden Jokowi akan meneken naskah RUU Perampasan Aset Tindak Pidana selambat-lambatnya pada pekan depan.

5231
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Ya tinggal presiden perlu waktu untuk melihat dulu (di) meja surat-surat yang harus ditandatangani karena acaranya sangat banyak. Tapi saya kira paling lambat minggu depan sudah,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku heran mengapa draf RUU Perampasan Aset tak kunjung selesai. Padahal ia siap mengeluarkan surat presiden (surpres) terkait pembahasan itu.

“Saya sudah sampaikan juga pada DPR, kementerian terkait segera selesaikan. Kalau sudah rampung, ya bagian saya untuk terbitkan surpres secepatnya, sudah kami dorong, sudah lama kok, masa enggak rampung-rampung?” kata Jokowi di Depok, Jawa Barat, pada (13/4/2023).