Berita

PPP akan Sampaikan ke Megawati terkait Lamar Ganjar Pranowo sebagai Capres

×

PPP akan Sampaikan ke Megawati terkait Lamar Ganjar Pranowo sebagai Capres

Sebarkan artikel ini
Plt. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono. (foto: Instagram/@muhamad.mardiono).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Plt. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mengatakan pihaknya segera menyampaikan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terkait mengusung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

Mardiono mengatakan hal tersebut usai dirinya menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas di Jakarta, Kamis (27/4/2023).

“Pak Ganjar juga memiliki induk, kader partai PDIP. Maka saya juga harus menyampaikan ini kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri,” kata Mardiono kepada wartawan dikutip TeropongNews di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Dia mengatakan, rencananya pertemuan antara dirinya dengan Megawati akan dilakukan pada Minggu (30/4/2023).

“Ibu Megawati memberikan waktu kepada saya di hari Minggu,” tutur dia.

Menurut Mardiono, keputusan PPP mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden tersebut sudah berdasarkan hasil dari Rapimnas ke-5 partai ka’bah dan tidak mungkin hasil tersebut disembunyikan.

Mardiono berharap dalam waktu dekat dapat bertemu langsung dengan Ganjar Pranowo setelah mendapat izin dari Megawati Soekarnoputri.

“Kami kan mengumumkan hasil internal PPP. Tentu kalau orang mau melamar harus ketemu dengan pengantinnya, nanti kami akan bertemu dengan Ganjar Pranowo yang kita calonkan dan dukung dari PPP,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Mardiono juga memastikan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) antara Golkar, PAN, dan PPP tidak bubar meski partainya sudah resmi mengusung Ganjar sebagai capres.

“Tahapan-tahapan itu saya lakukan dan termasuk malam ini disampaikan ke KIB. Kita bicarakan malam ini partai mempunyai mekanisme internal masing-masing,” kata Mardiono.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD