Berita

Menpora Mengundurkan Diri, Presiden Jokowi Sebut Baru Informal dan Belum Resmi

×

Menpora Mengundurkan Diri, Presiden Jokowi Sebut Baru Informal dan Belum Resmi

Sebarkan artikel ini
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat meninjau sungai Ciliwung, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (21/2/2023). (Foto : Instagram @jokowi).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi terkait pengunduran diri Zainudin Amali yang menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Secara resmi belum, tertulis belum. Informal sudah,” kata Jokowi kepada wartawan dikutip TeropongNews di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Lebih lanjut soal penggantinya, Jokowi belum memberikan jawaban pasti akan hal itu.

“Gantinya kalau sudah ada resminya baru saya bicara ya,” ujar Jokowi.

Diketahui sebelumnya, isu pengunduran diri dari Zainudin mencuat, setelah ia menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendampingi Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lebih lanjut, usai pertemuan PSSI dan jajarannya dengan Presiden Jokowi, Zainudin mengaku sudah mendapat izin dari Presiden untuk konsentrasi dan fokus pada sepak bola Indonesia.

“Jadi beliau sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola, mendampingi Pak Erick Tohir, Bu Ratu Thisa dan teman-teman Exco (Komite Eksekutif PSSI),” jelas Zainudin setelah pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/2/2023).