Berita

Sekretariat DPRD Kalsel Berupaya Laksanakan Tugas Kedewanan

×

Sekretariat DPRD Kalsel Berupaya Laksanakan Tugas Kedewanan

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Kerja Sekretariat Jenderal DPR RI ke Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR Republik Indonesia (RI).

Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini diwakili Kepala Bagian Persidangan, Hukum, AKD dan Layanan Aspirasi, M Andri Yuzhar mengaku, pihaknya kemarin telah menerima Kunker Setjen DPR RI, dalam rangka membahas mekanisme kerja dan persidangan Badan Musyawarah (Banmus) DPR RI.

“Secara struktural, kami memang sama memiliki karakteristik, untuk memberikan dukungan dan layanan kepada anggota DPRD, dan mudah-mudahan bisa menambah capacity building,” ucap Andri kepada wartawan, di Banjarmasin, Rabu (21/12/2022).

Menurut Andri, selama ini Pemerintah Provinsi Kalsel bersama DPRD telah menjalankan tugasnya dengan baik. Kemitraan yang baik menjadi pondasi bagi terwujudnya Provinsi Kalsel yang Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan (MAJU).

Dia menjelaskan, keberadaan DPRD sebagai lembaga legislatif memiliki nilai penting dalam menjaga, mengawal dan memperjuangan kepentingan masyarakat, serta bisa memastikan masyarakat dapat mengakses hasil dari pembangunan daerah.

5228
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu, Kepala Biro Kesekretariatan Pimpinan Setjen DPR RI, Chairil Patria selaku Ketua Rombongan mengatakan, Kunker itu sebagai upaya dalam peningkatan pelaksanaan tugas dan kinerja Sekretariat Banmus Setjen DPR RI.

“Mudah-mudahan kedepannya Setjen DPR RI bersama Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel bisa terus menjalin kerjasama yang baik,” harap Chairil.