Berita

Wujudkan Kapasitas SDM ASN Raja Ampat, BKN Lakukan Monitoring dan Evaluasi Jabatan

×

Wujudkan Kapasitas SDM ASN Raja Ampat, BKN Lakukan Monitoring dan Evaluasi Jabatan

Sebarkan artikel ini
Kegiatan monitoring dan evaluasi jabatan di wilayah Papua Barat Badan Kepegawaian Negara (BKN) republik Indonesia. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Upaya percepatan dan monitoring pelaksanaan evaluasi jabatan di wilayah provinsi Papua Barat masih terus dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Raja Ampat, Dr.Yusup Salim, M.Si, mengatakan dalam reformasi birokrasi salah satu aspek penting dalam peningkatan pelayanan umum mewujudkan kesejahteraan masyarakat, diperlukan kemampuan kapasitas SDM.

“Dalam reformasi birokrasi salah satu aspek penting dalam peningkatan pelayanan umum mewujudkan kesejahteraan masyarakat, diperlukan kemampuan kapasitas SDM yang mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan jabatan yang diembannya serta dapat melihat tuntutan dan pengaruh perubahan yang signifikan dalam birokrasi,” ujar Yusup Salim, Rabu (29/9/2021).

Dikatakannya, manajemen Kepegawaian yang hadir di tempat ini dalam rangka Monitoring dan Penyususan Evaluasi Jabatan di wilayah provinsi Papua Barat Semoga dari kegiatan ini dapat memberikan satu ukuran untuk menempatkan dan memberikan beban kerja kepada aparatur yang sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan.

Sehingga dapat menghindari kesenjangan Sumber Daya Manusia pada masing masing OPD dan memperlancar pertumbuhan kinerja organisasi birokrasi Pemerintah Daerah secara nyata. Sehingga dengan demikian akan tidak terlalu sulit untuk memetakan sasaran strategis yang sudah terfokus di seluruh unit kerja.

5227
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya mengharapkan kepada kita semua yang mengikuti kegiatan ini, dapat memahami semua informasi yang disampaikan oleh nara sumber, dan dapat memberikan kontribusi yang berarti, kaitannya dengan kebutuhan promosi dan reposisi jabatan serta uraian tugas kerja secara spesifik, efisien dan efektif,” terangnya.