Berita

Poltek Ambon Serahkan Produk Teknologi ke Warga Tawiri, Ini Kata Wattimena

×

Poltek Ambon Serahkan Produk Teknologi ke Warga Tawiri, Ini Kata Wattimena

Sebarkan artikel ini
Politeknik Negeri Ambon, saat menyerahkan produk/alat teknologi tepat guna kepada mitra Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, di Balai Negeri Tawiri, Rabu (6/3/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena memberikan apresiasi kepada Politeknik Negeri (Poltek) Ambon, yang telah menyerahkan produk/alat teknologi tepat guna kepada mitra Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

“Atas apa yang dilakukan oleh Poltek, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan apresiasi kepada Direktur dan seluruh jajarannya, yang telah mendedikasikan produk/alat teknologi tepat guna ini kepada para mitra, yakni warga Negeri Tawiri,” kata Wattimena dalam sambutannya, di Balai Negeri Tawiri, Rabu (6/3/2024).

Kegiatan yang merupakan inisiasi Poltek Ambon, dengan tujuan yang baik yakni, membantu masyarakat dalam berbagai bidang, dengan menghasilkan produk tersebut.

“Kita sebenarnya punya potensi luar biasa. Bayangkan saja, kalau perguruan tinggi sudah berfungsi dengan baik, dan kami juga mendorong, menopang, dan memfasilitasi, maka dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat kita sendiri,” paparnya.

Wattimena berharap, dengan apa yang dilakukan hari ini mesti menjadi sebuah pesan, bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki kota ini tidak jauh berbeda dengan daerah lainnya. Sehingga perlu ada semangat, dan motivasi untuk mewujudkannya.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kita berharap dari apa yang dilakukan saat ini, dapat menunjukkan bahwa Politeknik Negeri Ambon semakin eksis, dan terus berperan penting untuk melahirkan inovasi-inovasi baru, dan tentunya juga mempersiapkan mahasiswa-mahasiswi yang berkualitas tinggi,” harap Wattimena.

Sementara itu, Direktur Poltek Ambon, Dady Mairuhu mengaku, yang diserahkan ini adalah produk teknologi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat di Negeri Tawiri, khususnya bagi para pelaku UMKM.

Diakuinya, hal ini merupakan wujud komitmen Poltek Ambon, lewat berbagai penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan di desa/negeri.

“Ini menjadi tanggung jawab bersama, untuk dapat membangun kota ini, dimulai dari dari membangun desa/negeri,” tandas dia.