Berita

DPUPR Depok Lakukan Kajian Keberadaan Tiang di Simpang Jalan Lafran Pane

×

DPUPR Depok Lakukan Kajian Keberadaan Tiang di Simpang Jalan Lafran Pane

Sebarkan artikel ini
DPUPR Kota Depok, saat melakukan monitoring keberadaan tiang di simpang Jalan Lafran Pane, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. Foto-Dok.DPUPR/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melalui Bidang Bina Konstruksi, tengah melakukan kajian serta monitoring terhadap keberadaan tiang di simpang Jalan Lafran Pane, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Ada beberapa progres yang akan dikerjakan pada titik tersebut. Salah satunya, pengurangan jumlah tiang di pertigaan jalan.

“Di simpang tersebut terdapat eksisting tiang dengan jumlah kurang lebih sembilan tiang. Ini sangat menggangu pengendara untuk bermanuver, dan membatasi jarak pandang. Rencananya kami akan lakukan relokasi,” ujar Kepala Bidang Bina Konstruksi DPUPR Kota Depok, Denny Setiawan, saat dihubungi dari Bandung, Rabu (13/3/2024).

Menurut Denny, faktor lainnya yaitu di lokasi tersebut tidak tersedia bahu jalan yang cukup. Progres ini telah berjalan dari pertengahan 2023. Kabel pengganti juga sudah terpasang di bawah tanah, namun belum masuk connecting (CO).

“Pekerjaan ini menurunkan 11 operator jaringan kabel fiber optik/FO, untuk menunjang jarak pandang bebas pengendara bermotor di pertigaan jalan tersebut,” katanya.

5212
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain pengurangan jumlah titik, akan dilakukan juga pembuatan manhole masing-masing operator, pendataan ulang pemilik jaringan dan pendampingan percepatan pekerjaan.

“Monitoring sudah kami lakukan beberapa waktu lalu. Koordinasi terus kami bangun bersama pemilik kabel FO. Mudah-mudahan bisa segera terealisasi, untuk memperindah Kota Depok,” tutup Denny.