Berita

ANJ Group Gandeng Green Press Gelar Lokalatih Bagi Wartawan di Papua Barat Daya

×

ANJ Group Gandeng Green Press Gelar Lokalatih Bagi Wartawan di Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Lokalatih bagi wartawan/jurnalis terkait keanekaragaman hayati dan perubahan iklim yang digelar di Vega Hotel Kota Sorong.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Perkumpulan Green Press Indonesia dan mitra utama PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ Group) menggelar lokalatih (workshop) bagi Jurnalis Papua Barat Daya.

Lokalatih yang digelar selama 2 hari yakni 28-29 Februari 2024 itu digelar di Vega Hotel Kota Sorong, Papua Barat Daya, dengan melibatkan wartawan TV maupun online.

Nunik Maharani, Director of Sustainability and Corporate Communications, ANJ Group mengatakan bahwa krisis iklim menjadi bahaya nyata yang mengancam eksistensi seluruh kehidupan terutama keanekaragaman hayati satwa dan tumbuhan di seluruh dunia.

Oleh karena itu, Sektor bisnis dan media massa terutama para wartawan adalah dua pihak yang dapat berperan besar membantu mengurangi dampak krisis tersebut, sehingga tidak mengancam keselamatan, keamanan dan kesejahteraan masyarakat atau publik.

“kita bicara kompetensi, apakah teman-teman di sini itu sudah cukup paham kalau bicara soal iklim. Apa sih yang dimaksud, kemudian apa-apa saja perubahan yang harus diketahui dalam hal ini oleh seorang jurnalis, kemudian juga dampaknya dan yang dilakukan oleh perusahaan dalam hal ini untuk memitigasi dampak-dampak itu,”jelas Nunik.

5234
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Nunik menuturkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya ANJ yang tidak hanya untuk menjaga relasi dengan media, tetapi juga meningkatkan apa yang sudah ANJ lakukan dalam program-program sebelumnya.

“Jadi ada tiga hal, substansi, kompetensi dan juga relasi. Kalau substansinya sudah dapat, begitu juga kompetensinya, nah kemudian bagaimana mewartakannya. Apakah itu dalam bentuk tulisan atau dalam bentuk gambar atau visual gitu ya visual. Begitu juga relasi, jadi ini salah satu upaya yang dilakukan ANJ untuk menjaga relasi dengan media,”tuturnya.