Berita

PJ Wali Kota Dukung Kegiatan LGJI Jemaat GPM Halong

×

PJ Wali Kota Dukung Kegiatan LGJI Jemaat GPM Halong

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat membuka LGJI PHBG Jemaat GPM Halong, Kamis (28/9/2023), di depan Gereja Galilea, Halong Batu-batu, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengapresiasi, dan mendukung pelaksanaan Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) Jemaat GPM Halong, Kamis (28/9/2023), di depan Gereja Galilea, Halong Batu-batu, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

“Pemerintah memberi apresiasi dan selalu hadir memberi dukungan, sebab kegiatan positif di hari ini turut menggerakkan partisipasi aktif masyarakat, untuk menunjukan bahwa kota ini milik bersama,” kata Wattimena dalam sambutannya.

Menurutnya, paling tidak dalam kegiatan semacam ini ada 3 (tiga) manfaat yang diperoleh, yang pertama tentunya terkait olahraga.

“Kalau ini terkait olahraga, maka masyarakat khusus Jemaat GPM Halong dapat membiasakan diri berolahraga, sehingga menjadi masyarakat yang sehat jasmani dan berdampak pada kesehatan rohani,” ujarnya.

Aspek kesehatan Jasmani serta rohani ini, lanjutnya, sangat penting dalam upaya mendukung generasi Indonesia Emas di Tahun 2045 nanti.

Kedua, melalui kegiatan yang pesertanya berkelompok ini akan menumbuhkan kerjasama, kekompakan, serta menekan ego pribadi masing-masing.

“Kalau ini bisa ditumbuhkan, maka warga Kota Ambon meski ada dalam kepelbagaian, dan perbedaan. Namun tidak akan mempermasalahkan itu,” ujarnya.

Manfaat ketiga atau yang terakhir, ungkapnya, dengan pelaksanaan berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti ini, tentu akan turut membangkitkan perekonomian Kota Ambon yang sempat mandek pada saat pandemi Covid-19.

“Kita baru lepas dari Covid yang membuat kita dibatasi. Pasca Covid, kita butuh agar aktivitas bisa seperti dulu lagi, yang sifatnya tidak hanya mengumpulkan masyarakat tapi juga membangkitkan perekonomian,” tandasnya.

Wattimena berharap LGJI Jemaat GPM Halong ini, dapat terlakssana dengan baik dalam suasana kompetitif serta menjunjung tinggi sportivitas, sehingga apapun hasilnya dapat diterima oleh semua peserta.

Untuk diketahui, pembukaan LGJI yang diikuti 68 Regu ini. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisuta, Anggota DPRD Provinsi Maluku dan Kota Ambon, serta para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD