BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Boy Markus Dawir Daftar Bakal Calon Wakil Gubernur Papua ke DPW Partai Nasdem

×

Boy Markus Dawir Daftar Bakal Calon Wakil Gubernur Papua ke DPW Partai Nasdem

Sebarkan artikel ini
Boy Markus Dawir resmi daftar bakal calon wakil Gubernur Papua ke Partai Nasdem, Selasa (7/5/2024), Foto Nesta/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Anggota DPRD aktif Provinsi Papua, Boy Markus Dawir ikut meramaikan bursa Pilkada Gubernur Papua. Dia resmi mendaftarkan diri ke Partai Nasdem sebagai bakal calon wakil Gubernur Papua, Selasa (7/5/2024).

Kedatangan BMD yang juga anggota DPRD Provinsi Papua tersebut di didampingi tim pemenangan dan relawan sekaligus kembalikan berkas dan mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur Papua.

“Saya mendaftar dan maju sebagai calon wakil Gubernur Papua, di Partai Nasdem, karena kami dan Nasdem Pernah berkoalisi di Pilgub lalu” Ungkap Boy Dawir Selasa, (7/5/2024).

Pengembalian Berkas yang di lakukan oleh Boy Markus Dawir ini, setelah Nasdem membuka pendaftaran pada 1-7 Mei 2024 sehingga saat penutupan pendaftraan dirinya mengembalikan berkas sekaligus mendaftar di Partai Nasdem.

Dirinya melirik Partai Nasdem karena Nasdem merupakan mitra Demokrat pada Pemilukada lalu, sehingga di pemilu Kada 2024 -2029 Boy Dawir maju sebagai bakal Calon Wakil Gubernur Papua, sehingga keterikatan Nasdem dan Demokrat pada 10 tahun kepemimpinan Enembe Nasdem telah membantu Demokrat.

“Hari ini kita demokrat juga tidak salah datang ke Nasdem sehingga membangun kualisi dan kualisi ini tetap berjalan dengan program yang telah di buat untuk masyarakat akan kita tingkatkan lagi,” ujarnya.

Selain mendaftar di Partai Nasd BMD juga hanya mendaftar di partai Nasdem dan Partai Golkar dua partai besar di Provinsi Papua, tetapi BMI juga tidak menarik sudah melakukan komunikasi dengan PDIP, PAN, PKB, PKS, Perindo, PKS, PPP dan Gerindra.

Ketua tim Penjaringan DPW Nasdem Papua Beatrix Monim mengaku sudah menerima beberapa bakal calon Gubernur Papua yang mengembalikan berkas-berkasnya, yakni 3 calon Gubernur dan 2 calon wakil Gubernur, selanjutnya berkas akan di bawa ke Jakarta untuk di verifikasi kelayakan untuk mendapatkan rekomendasi sebagai syarat calon gubernur.

” Berkas sudah kami terima selanjutnya akan kami pleno kan di DPW kemudian dibawa dan serakan ke DPP untuk di proses ” tandasnya.

Proses pemberkasan bakal calon Gubernur yah telah di Terima oleh DPW Partai Nasdem Papua, akan melakukan tahapan tes psiko tes serta wawancara di Jakarta, kemudian akan menunggu hasil tes atau rekomendasi dari DPP kepada calon pada tanggal 20 Mei hingga 30 juni 2024 nanti.