Berita

Elisa Kambu Optimis Mampu Bentuk Koalisi Gabungan 4 atau 5 Parpol untuk Maju Pilkada Papua Barat Daya

×

Elisa Kambu Optimis Mampu Bentuk Koalisi Gabungan 4 atau 5 Parpol untuk Maju Pilkada Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Bacalon Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu mengembalikan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim 9 penjaringan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Otis Homer di Sekretariat DPD Partai Gerindra Papua Barat Daya, Sabtu (18/5/2024)
Bacalon Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu mengembalikan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim 9 penjaringan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Otis Homer di Sekretariat DPD Partai Gerindra Papua Barat Daya, Sabtu (18/5/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sudah ada 9 Partai Politik peraih kursi di DPR Provinsi Papua Barat Daya yang dilamar oleh Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu untuk menuju panggung politik Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Papua Barat Daya pada 27 November 2024.

Elisa Kambu dengan penuh optimis yakin mampu membentuk koalisi partai pendukung yang terdiri dari 4 atau 5 partai untuk mengusungnya maju sebagai Bacalon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya.

Dimana tercatat ,Bupati Asmat , Provinsi Papua Selatan 2 Periode ini telah menjadi sosok fenomenal yang mampu menyedot animo masyarakat di Provinsi Papua Barat Daya ini dalam setahun terakhir telah melamar di 7 partai politik peraih kursi di DPR Provinsi Papua Barat Daya pada Pemilihan Anggota Legislatif tahun 2024.

Sabtu (18/5/2024) Bacalon Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu menambah 2 lagi koleksi Partai Politik yang dilamarnya. Kedua Partai Politik itu yakni, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Papua Barat Daya dan Partai Gerindra.

Dari pantauan Teropong News, setiap kali Elisa Kambu datang sambutan hangat dan keceriaan terlihat jelas di setiap wajah tim dan kader Partai politik yang didatanginya.

Di Sekretariat Partai besutan Presiden Republik Indonesia terpilih Prabowo Subianto, misalnya, kedatangan Bacalon gubernur Elisa Kambu sudah sangat ditunggu – tunggu.

Elisa Kambu disambut langsung oleh Ketua dan Tim 9 Penjaringan Bacalon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya dengan penuh semangat.

Partai Gerindra melalui Ketua Tim Penjaringan Bacalon Gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Otis Homer bahkan menyebut Elisa Kambu sebagai salah satu putra terbaik Provinsi Papua Barat Daya yang sukses dalam karir politik di luar wilayah Sorong Raya yang sekarang telah menjadi wilayah administrasi Provinsi Papua Barat Daya.

“Sungguh suatu kehormatan, hari ini putra terbaik Provinsi Papua Barat Daya, terkhusus lagi putra Maybrat yang bisa jadi Bupati di luar kabupaten dan kota di luar wilayah Provinsi Papua Barat Daya yakni Bupati Asmat di Provinsi Papua Selatan. Ini tentu menjadi suatu kebanggaan bagi kami anak – anak di Papua Barat Daya, ” ujar Otis Homer saat menerima kedatangan Elisa Kambu.

Otis Homer katakan sesuai arahan dari Ketua Umum yang disampaikan melalui Ketua harian DPP Partai Gerindra kepada Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua Barat Daya kepada Tim Penjaringan bahwa syarat paling utama Partai Gerindra dalam memberikan rekomendasi dukungan kepada Bacalon Gubernur adalah harus memiliki komitmen yang kuat untuk menterjemahkan visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih tahun 2024 – 2029 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“DPP ingin agar program secara nasional dapat diintegrasikan secara berjenjang dari pusat sampai ke desa – desa di lingkungan masyarakat, ” kata Otis Homer.

Wakil ketua tim 9 Penjaringan Bacalon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya DPD Partai Gerindra PBD, Petrus Nauw menambahkan, pengurus partai dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota sangat siap untuk bisa berjuang bersama figur Bacalon Gubernur Papua Barat Daya yang mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra.

“Kami bekerja berdasarkan komando dari atas hingga kebawah. Dan kami semua percaya bahwa siapa yang Tuhan kehendaki untuk menjadi Gubernur Provinsi Papua Barat Daya sudah ditentukan oleh Tuhan hanya saja saat ini kita belum tahu. Kita akan tahu nanti setelah kita melewati hari yang ditentukan, ” ujar Petrus Nauw.

Sementara itu, Bacalon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Elisa Kambu menyampaikan kedatangan dirinya ke rumah besar Partai Gerindra Provinsi Papua Barat Daya bersama dengan istri adalah bentuk sikap penghargaan Elisa Kambu kepada keluarga besar Partai Gerindra Provinsi Papua Barat Daya.

“Saya hadir untuk datang mendaftar sebagai calon gubernur Papua Barat Daya karena panggilan hati dan memenuhi permintaan elemen masyarakat dengan jumlah besar dari Sorong Raya yang datang meminta kepada saya di Kabupaten Asmat , Provinsi Papua Selatan untuk kembali pulang membangun Provinsi Papua Barat Daya. Kalau saya mau pikir untuk senang saja, kursi wakil gubernur Provinsi Papua Selatan itu sudah ada di tangan saya. Kemudian PDI Perjuangan di Provinsi Papua Selatan adalah pemenang Pemilu legislatif tahun 2024, sehingga bisa mengusung sendiri calon Gubernur,” ucap Elisa Kambu.

Bupati Asmat 2 periode yang benar – benar dekat dengan insan pers ini dengan penuh percaya diri dan optimis yakin bisa mendapat rekomendasi dari 4 atau 5 dari 9 Partai Politik yang dilamar olehnya. Dimana Elisa Kambu tercatat sudah melamar Partai Hanura, PKB, PDI Perjuangan, Perindo, Demokrat, Nasdem, PAN, PSI dan Gerindra.

“Saya yakin dari 9 partai yang saya daftar, 4 atau 5 partai bisa saya dapatkan. Jadi kalau kita hitung proyeksi calon gubernur Papua Barat Daya sesuai jumlah perolehan kursi yang diraih partai politik, posisi idealnya akan ada 3 calon. Maka dari tiga calon gubernur itu, salah satunya itu saya. Kalau hanya 2 calon, maka salah satunya itu saya, ” tutur Elisa Kambu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *