BeritaPEMILU 2024Politik

Elisa Kambu Pastikan Sudah Dapat Penugasan dari Beberapa Parpol Jadi Bacalon Gubernur Papua Barat Daya

×

Elisa Kambu Pastikan Sudah Dapat Penugasan dari Beberapa Parpol Jadi Bacalon Gubernur Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Bacalon Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu mengembalikan formulir pendaftaran yang langsung diterima Tim Penjaringan Bacalon Gubernur Partai Nasdem Provinsi PBD , Selasa (7/5/2024)
Bacalon Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu mengembalikan formulir pendaftaran yang langsung diterima Tim Penjaringan Bacalon Gubernur Partai Nasdem Provinsi PBD , Selasa (7/5/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dengan penuh optimis, seusai balik dari Jakarta, Bakal calon (Bacalon) Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Elisa Kambu, Selasa (7/5/2024) menegaskan dirinya sudah dipastikan mendapat penugasan dari Partai Politik untuk maju di Pilkada Provinsi Papua Barat Daya.

Optimisme itu, disampaikan Elisa Kambu saat datang melamar Partai Nasdem dan Demokrat untuk bergabung bersama menuju Pilkada Provinsi Papua Barat Daya pada 27 November 2024.

Maksud itu disampaikan Elisa Kambu saat datang sendiri melamar Partai Nasdem Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (7/5/2024) pukul 10.00 WIT. Dan Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya pada pukul 11.00 WIT.

Kedatangan Elisa Kambu ke Sekretariat DPW Partai Nasdem Provinsi Papua Barat Daya diterima langsung oleh Sekretaris Bappilu DPW Partai Nasdem Provinsi Papua Barat Daya, Benny Ramsche dan jajaran Tim Penjaringan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya DPW Partai Nasdem Provinsi Papua Barat Daya.

Bacalon Gubernur PBD, Elisa Kambu saat mengembalikan formulir pendaftaran yang diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Bacalon kepala daerah Partai Demokrat Provinsi PBD, Selasa (7/5/2024)

Sedangkan di Partai Demokrat, Elisa Kambu diterima langsung oleh Sekretaris Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya, Yongky Fonataba dan Ketua Tim Penjaringan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya, Izack Rahareng.

Tercatat dua kali, Elisa Kambu katakan sudah sangat mantap menuju panggung Pilkada Provinsi Papua Barat Daya pada 27 November 2024 mendatang.

Alumni SMA Negeri Sorong angkatan 87 yang sukses menjadi salah satu kader terbaik PDI Perjuangan dan memiliki prestasi gemilang dalam memenangkan PDI Perjuangan di Provinsi Papua Selatan dengan penuh optimis menyatakan dirinya dipastikan menjadi salah satu dari Bacalon Gubernur dalam Pilkada Provinsi Papua Barat Daya.

“Saya datang kesini untuk mengajak Partai Nasdem bersama – sama dengan saya. Sebab Elisa Kambu sudah dipastikan akan mendapat penugasan dari beberapa partai untuk menjadi Bacalon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, ” tutur Elisa Kambu.

Hal yang sama disampaikan pula oleh Elisa Kambu saat melamar Partai Demokrat. “Saya pastikan dari nama – nama Bacalon Pilkada Provinsi Papua Barat Daya yang beredar, saya satu diantaranya yang mendapatkan tempat untuk maju sebagai Bacalon Gubernur Papua Barat Daya, ” ucap Elisa Kambu menegaskan.

Penegasan Elisa Kambu ini disampaikan sekaligus pula menutup isu yang masih meragukan dirinya untuk maju sebagai Bacalon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya.

“Saya sebagai anak asli Maybrat, anak asli Papua Barat Daya, saya juga memiliki hak konstitusi yang sama dalam Undang – Undang Otsus. Saya merasa terpanggil untuk membawa Papua Barat Daya menjadi lebih baik dari hari kemarin, karena Provinsi Papua Barat Daya ada pintu gerbang di Tanah Papua, tentu Provinsi ini harus menjadi Provinsi yang terbaik dalam pembanguan dan kesejahteraan masyarakatnya, ” kata Elisa Kambu.

Soal kesiapan dirinya, Elisa Kambu tegaskan sudah sangat siap menjadi Gubernur definitif pertama hasil Pilkada di Provinsi Papua Barat Daya pada 27 November 2024.

“Saya sudah siap. Saya kali ini, datang seorang diri. Tapi besok saya datang lagi, saya sudah bawa pasangan. Sudah ada 7 nama yang kami bangun komunikasi. Yang jelas ke 7 figur itu, harus beragama Muslim dan Orang Asli Papua, ” kata Elisa Kambu.

Bupati Kabupaten Asmat dua periode ini sangat ingin pula mengajak Partai Demokrat dan Nasdem bergabung bersama, sebab Provinsi Papua Barat Daya tidak bisa dibangun hanya oleh seorang saja. Namun provinsi Papua Barat Daya harus dibangun bersama – sama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *