BeritaPEMILU 2024Politik

Demokrat: Elisa Kambu, Bacalon Gubernur yang Paling Serius Tatap Pilkada Papua Barat Daya

×

Demokrat: Elisa Kambu, Bacalon Gubernur yang Paling Serius Tatap Pilkada Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Bacalon Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu foto bersama Tim Elkam Center usai kembalikan formulir pendaftaran yang langsung diterima Tim Penjaringan Bacalon Gubernur Partai Demokrat Provinsi PBD , Selasa (7/5/2024)
Bacalon Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu foto bersama Tim Elkam Center usai kembalikan formulir pendaftaran yang langsung diterima Tim Penjaringan Bacalon Gubernur Partai Demokrat Provinsi PBD , Selasa (7/5/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Bupati Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Elisa Kambu memiliki nilai spesial di mata Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya.

Nilai spesial diberikan bukan tanpa alasan. Sebab dari sembilan figur yang gembar – gembor ingin maju dan datang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Papua Barat Daya kepada Tim Penjaringan Bacalon Kepala daerah Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya hanya Elisa Kambu yang mengembalikan berkas.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya, Yongky Fonataba setelah mendapat laporan dari Ketua Tim Penjaringan Bacalon Gubernur PBD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya, Izack Rahareng.

“Pak Elisa Kambu adalah salah satu calon yang serius untuk maju sebagai bacalon Gubernur Papua Barat Daya. Karena pak Elisa Kambu mengambil formulir dan langsung mengisi persyaratan yang diminta dan mengembalikan berkas kepada Partai Demokrat,” ungkap Yongky Fonataba kepada Bacalon Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu dan tim Elkam Center saat mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (7/5/2024).

Dengan mengembalikan berkas formulir pendaftaran ini, Fonataba katakan Partai Demokrat Papua Barat Daya menilai bahwa Elisa Kambu adalah Bacalon Gubernur Papua Barat Daya yang terbaik. Sebab beliau datang mendaftar dan mengembalikan berkas formulir pendaftaran sendiri.

“Ini menunjukkan keseriusan beliau untuk maju sebagai Bacalon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, ” kata Fonataba memberi apresiasi.

Wakil ketua DPR Provinsi Papua Barat turut menyampaikan bahwa sekitar 99 persen Bacalon Gubernur Papua Barat Daya yang datang dan mengambil formulir pendaftaran sudah pihaknya sampaikan kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat di Jakarta.

Yongki Fonataba menuturkan bahwa Elisa Kambu adalah salah satu putra terbaik Papua yang merupakan kader Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan sukses menjadi Bupati Asmat selama 2 periode.

Partai Demokrat , tambah Fonataba, memiliki mekanisme sendiri untuk menjadi bahan pertimbangan dalam mengeluarkan rekomendasi dukungan terhadap Bacalon Gubernur. Salah satu yang paling penting yakni hasil survei untuk mengukur tingkat elektabilitas.

Di tempat yang sama penyampaian Sekretaris Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya turut pula ditambahkan oleh Ketua Tim Penjaringan Bacalon Kepala daerah Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya, Izack Rahareng.

“Bacalon Gubernur yang ambil formulir pendaftaran ada 9 Bacalon. Sampai dengan hari ini, Elisa Kambu adalah Bacalon gubernur pertama yang mengembalikan berkas formulir. Deadline waktu yang kami partai Demokrat berikan buat Bacalon Gubernur untuk mengembalikan berkas sampai tanggal 20 Mei 2024,” kata Izack Rahareng.

Diakhir penuturan, Izack Rahareng sampaikan bahwa penentuan rekomendasi partai Demokrat untuk Bacalon Gubernur adalah kewenangan Majelis Tinggi Partai Demokrat, sedangkan untuk Bacalon bupati atau walikota menjadi kewenangan DPP Partai Demokrat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *