AdvertorialPolitik

Mengusung Suara Rakyat ke Senayan, Muhammad Yuntri: Kita Bisa! 

×

Mengusung Suara Rakyat ke Senayan, Muhammad Yuntri: Kita Bisa! 

Sebarkan artikel ini
H Muhammad Yuntri, SH, MH

JAKARTA – Semangat dan perjuangan  H Muhammad Yuntri, SH, MH untuk berkompetisi memperebutkan kursi legislatif di DPR RI, periode 2024- 2029 sangat terbuka lebar. Sosok yang kaya dengan pengalaman organisasi, yang selalu tampil apa adanya, familiar serta dekat dengan siapa saja, memilih maju sebagai calon legislatif melalui Partai Ummat. 

Sosok yang  aktif dalam berbagai kegiatan sosial ini merasa yakin bisa duduk di Senayan periode mendatang. 

”Insya Allah, kita bisa. Untuk itu, mohon dukungan seluruh masyarakat Sumatera Barat,” katanya.

Dengan rasa haru, bacaleg Partai Ummat Dapil 1 Sumbar mengatakan, semua ini berkat perjuangan bersama, kerja keras semua pihak, dan doa masyarakat Sumbar. Dan, optimis dengan kebersamaan dan dukungan masyarakat Sumbar, akan mampu melewati jalan terjal menuju DPR RI.

“Kita akan terus bergerak dan melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat, karena Partai Ummat adalah Suara Rakyat,” ujar Presiden Kongres Advokat Indonesia yang murah senyum ini.

Walaupun terkenal dekat dengan  berbagai kalangan, baginya jabatan tak jadi pemisah, ia tetap mendatangi warga, meski hanya sekadar menampung aspirasi duduk di warung. 

Wajar saja, kebersamaan dengan warga sangat ia rasakan, kedekatan yang selama ini dibina. 

Ia menyadari  berjuang menuju kursi DPR RI bukanlah hal yang mudah karena harus bersaing dengan caleg lain yang juga memiliki pamor dan ketenaran.

Untuk itu dia harus mendekatkan diri dengan calon pemilihnya. Muhammad Yuntri juga dekat dengan kalangan pers. Dia adalah sosok pemimpin yang didambakan untuk membangun kampung halaman.

Selain aktif di berbagai organisasi, popularitas dan kinerja Muhammad Yuntri sudah terukur dan teruji. Sejak menjadi mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran jurusan Hukum Internasional angkatan 1982, S2 Iblam Jakarta 2019, Course Int’l Management Programmed, James Cook University, NQ, Australia 1993, Course Int’l law, University Sains Islam Malaysia (USIM), Kuala Lumpur, 2018, dia juga sebagai  praktisi hukum di Jakarta, aktif sejak tahun 1986. 

Selain itu, Yuntri juga aktif menulis di berbagai media massa, sebagai pengamat politik, dan praktisi hukum. Aktif di organisasi profesi Kongres Advokat Indonesia sebagai Presiden, dan Managing partner for Yuntri & Partners  Lawfirm. 

Dia juga menulis Buku tantang “Urgensi Pembatasan Kekuasaan Presiden Terkait Institusi Polri”.

Langkah Muhammad Yuntri menuju kursi DPR RI sudah dimulai dengan mensosialisasikan dirinya ke dapilnya. Dan dia disambut antusias warga dan masyarakat Sumbar.

Tentu, perlu kerja keras dan kerja cerdas agar Muhammad Yuntri bisa mewakili suara rakyat di DPR RI yaitu melanjutkan yang tertunda, menyempurnakan yang ada. Harapan masyarakat Sumatera Barat  kepada Muhammad Yuntri, jika terpilih nanti selalu memberikan perhatian pada warga di dapilnya.(Khairil Huda)

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD