BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Boyong Sejumlah Dokumen Pendaftaran ke DPD Nasdem, “KPK-KYS” Kami Siap Menantang, Siapapun Orangnya

×

Boyong Sejumlah Dokumen Pendaftaran ke DPD Nasdem, “KPK-KYS” Kami Siap Menantang, Siapapun Orangnya

Sebarkan artikel ini
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan periode 2024-2029, Paulinus Kora, SH dan Yonathan Salambauw, S.KK, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN – Datang sebagai penantang, pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan Paulinus Kora, SH dan Yonathan Salambauw, S.KK, Senin (6/5/2024) membawa sejumlah dokumen persyaratan guna mendaftarkan diri ke DPD Partai Nasdem Sorong Selatan.

Partai Nasdem merupakan partai ke-empat pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang merupakan pendatang baru di dunia politik ini mendaftarkan diri guna memperoleh rekomendasi calon kepala daerah Kabupaten Sorong Selatan dalam Pilkada 27 November mendatang.

Kaka Paul Kora (KPK) dan Kaka Yonathan Salambauw (KYS) optimis mengantongi rekomendasi dari sejumlah partai yang telah KPK-KYS mendaftar, hal ini dikarenakan mantan anggota Brimob Polda Papua Barat dan mantan anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan dua periode mendapatkan sinyal yang cukup meyakinkan.

Bakal calon Wakil Bupati Sorong Selatan, Yonathan Salambauw, S.KK

Pada kesempatan itu, bakal calon Wakil Bupati Sorong Selatan Kaka Yonathan Salambauw berkomitmen maju dalam pilkada kali ini untuk menata kembali Sorong Selatan untuk lebih baik.

Sebagai satu-satunya putra tehit yang maju sebagai calon wakil bupati Sorong Selatan, Yonathan optimis bisa mendapatkan sejumlah rekomendasi dari partai politik yang ada di Sorong Selatan.

“Saya tidak perlu berbicara panjang lebar, tapi saya tahu bahwa kita sudah mengerti masalah yang terjadi di Sorong Selatan,” ujar KYS.

Oleh karena itu kata Yonathan dirinya bersama Paulinus Kora merasa terpanggil untuk menata kehidupan yang layak melalui politik masyarakat bawah atau yang dikenal dengan politik masyarakat akar rumput.

“Kami merasa terpanggil dari masyarakat kecil, yang disebut dengan “Jarum” jaringan akar rumput, mereka lebih mengetahui Sorong Selatan ini seperti apa,” ungkap mantan anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan dua periode itu.

Yonathan Salambauw mengapresiasi pimpinan dan pengurus partai Nasdem yang bekerja melakukan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan sesuai tahapan dan mengikuti peraturan organisasi partai.

“Saya mohon dukungan dan doa semoga apa yang kita sama-sama prosesi pada sore hari ini tidak menjadi hambatan,” Jelas Salambauw.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan periode 2009 – 2014 dan 2014-2019 ini menegaskan semua putra-putri terbaik Sorong Selatan yang turut mengambil bagian dalam Pilkada 2024 karena tanah tehit merupakan rumah bersama semua bakal calon.

Meski demikian, Yonathan Salambauw menegaskan siapapun dia, sebagai pendatang baru di Pilkada Sorong Selatan 2024. KPK-KYS siap tantang, kata dia, siapapun orangnya.

“Saya kira Sorong Selatan ini rumah milik kita bersama. Putra-putri terbaik yang mana siap untuk bertarung atau yang diikutkan dalam konsultasi politik 2004 yang akan datang dan siapapun dia, kami siap lawan, siapapun dia” tutup Yonathan Salambauw.