BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Mantan Kabaintelkam Mabes Polri Daftar Bakal Calon Gubernur ke DPW Nasdem Papua

×

Mantan Kabaintelkam Mabes Polri Daftar Bakal Calon Gubernur ke DPW Nasdem Papua

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Gubernur Papua Komjen Pol (Pur) Paulus Wartepauw mengembalikan berkas persyaratan pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Papua periode 2024-2029 ke DPW Partai Nasdem, Foto Nesta/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Bakal calon Gubernur Papua Komjen Pol (Pur) Paulus Wartepauw mengembalikan berkas persyaratan pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Papua periode 2024-2029 ke DPW Partai Nasdem Hawai Sentani Kabupaten Jayapura.

Kedatangan Paulus Waterpauw didampingi tim pemenangan dan tim kampanye. Sebelumnya berkas pendaftaran yang diambil oleh tim pemenangan kaka besar tersebut, dilakukan pada saat pembukaan pendaftaran Partai Nasdem 1 Mey 2024 lalu.

Menurut mantan Kapolda Papua Barat itu setelah pengambilan formulir pendaftaran, dirinya ingin sendiri mengantarkan atau mengembalikan berkas pendaftaran ke DPW Partai Nasdem sebagai bentuk penghargaan kepada tim pemenangan yang sudah bekerja maksimal.

Mantan Kaba Intelkam Polri dan Kapolda Papua ini menjelaskan sebagai anak Papua ingin membawa perubahan di tanah Papua yang lebih baik , Papua yang memiliki potensi cukup besar sehingga perlu dilihat dengan baik dari cara pandang dan berpikir.

Bakal calon Gubernur Papua foto bersama tokoh masyarakat di partai Nasdem

Menurut Waterpauw hal ini butuh kebijakan yang pas untuk membangun papua dari segi potensi alam, sumber daya manusia serta kebijakan langsung dari seorang pemimpin yang berani mampu menuntun rakyat Papua agar tetap tersenyum untuk memiliki mimpi dan masa depan yang lebih baik.

“Bagaimana rakyat itu memiliki program dengan kita sehingga rakyat itu mampu beradaptasi dengan kita, sehingga mereka kemudian berkolaborasi dengan pemerintah bagaimana caranya itu mutlak,” ungkap Waterpauw, Selasa, (7/5/2024).

Selain mengembalikan berkas di Partai Nasdem, bakal calon Gubernur Papua Paulus Waterpauw juga mengembalikan berkas ke Partai Amanat Nasional dan Partai PDI Perjuangan, sedangkan untuk partai lainnya berkas pencalonan sebagai bakal calon gubernur Papua akan dikembalikan besok .

Menurut mantan Kapolda Papua itu , untuk membangun tanah Papua salah satu cara yang harus dilakukan yaitu membenahi sistem pemerintahan yang lebih baik sehingga roda pemerintahan itu akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat.

“Pembenahan roda pemerintahan perlu di lakukan, sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat itu dapat tercapai dan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” tuturnya.

Ketua tim Penjaringan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur DPW Partai Nasdem Papua Beatrix Monim saat menerima berkas pendaftaran bakal calon Gubernur Papua, Komjen Pol (Pur) Paulus Wartepauw

Ketua tim Penjaringan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur DPW Partai Nasdem Papua Beatrix Monim mengatakan pengembalian berkas telah dilakukan oleh tiga bakal calon Gubernur dan 2 bakal calon wakil Gubernur.

Setelah menerima berkas para calon ini akan di diplenokan di tingkat DPW kemudian akan dibawa ke Jakarta untuk selanjutnya dilakukan tes Psikotes dan wawancara oleh DPP kepada masing-masing bakal calon kemudian dikeluarkan rekomendasi pada 20 Mei hingga 30 Juni 2024 mendatang.

“Berkas pendaftaran akan kami diplenokan di tingkat DPW dan kemudian di bawa ke DPP untuk menjalani Psiko tes dan wawancara selanjutkan DPP akan mengeluarkan rekomendasi,“ tuturnya.

Beatiks Monim menambahkan selain melakukan Pleno untuk calon Gubernur dan wakil Gubernur di tingkat DPW pihaknya juga akan melakukan pleno bagi calon kepala daerah Bupati /Walikota se Papua