BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Orideko Burdam Optimis Terima Rekomendasi Partai Hanura Pada Pilkada Raja Ampat 2024

×

Orideko Burdam Optimis Terima Rekomendasi Partai Hanura Pada Pilkada Raja Ampat 2024

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Bupati Kabupaten Raja Ampat, Orideko Burdam saat mendaftar ke Partai Hanura, Selasa (7/5/2024) Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Iriano Burdam resmi kembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Hanura, Selasa (7/5/2024).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Raja Ampat itu mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Raja Ampat periode 2024-2029. Pada saat pengembalian formulir pendaftaran, ORI sapaan akrab Wakil Bupati Raja Ampat optimis mengantongi rekomendasi Partai Hanura.

Kedatangan Orideko Burdam ke markas Partai Hanura didampingi tim kemenangan, simpatisan dan pendukungnya yang tergabung dalam Barisan Bung Orideko (BBO).

Usai mengembalikan berkas pendaftaran ke panitia penjaringan bakal calon Bupati Raja Ampat ke Sekretariat Partai Hanura. Pihaknya mengaku akan memenuhi kewajiban yaitu memasukkan persyaratan sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Raja Ampat dan optimis akan mendapatkan rekomendasi Partai Hanura, dirinya siap mengikuti segala tahapan yang dilakukan oleh partai tempat dirinya mendaftar.

Orideko menjelaskan ditengah kesibukannya sebagai wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat dimana beberapa hari ini sedang melaksanakan kegiatan menyambut HUT kabupaten Raja Ampat ke 21 tahun 2024 namun menyempatkan waktu untuk datang sebagai balon Bupati dengan mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat Partai Hanura.

Ia mengapresiasi tim panitia penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat dari partai Hanura yang telah membuka pendaftaran untuk menjadi bagian dalam proses penerimaan pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Raja Ampat.

Sementara Ketua DPC Partai Hanura Raja Ampat Usman Yunus mengatakan baru saja menerima berkas bakal calon Bupati Raja Ampat Orideko Iriano Burdam di sekretariat Partai Hanura. Saat dilakukan verifikasi kalaupun ada kekurangan nanti dilengkapi, karena tahapan pembukaan penjaringan pada prinsipnya sudah dilakukan proses terdaftar di partai Hanura.

“Yang jelas dia (Orideko Burdam) sudah terdaftar di Partai Hanura dan sudah aman, selanjutnya untuk dilakukan pencermatan berkas bakal calon Bupati dan diserahkan ke DPD dan terakhir finalisasi rekomendasi di DPP.