BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Tidak Main-main, Balon Bupati Maybrat Marten Howay Kembalikan Formulir ke Sejumlah Parpol Optimis Menangkan Pilkada

×

Tidak Main-main, Balon Bupati Maybrat Marten Howay Kembalikan Formulir ke Sejumlah Parpol Optimis Menangkan Pilkada

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Bupati Kabupaten Maybrat Marthen Howay saat mendaftarkan diri ke Partai PDI-P, Selasa (7/5/2024), Foto Ones/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Bakal calon Bupati Maybrat Marten Howay kembalikan Formulir ke panitia penjaringan bakal calon ke tiga partai politik yakni Pantai NasDem, Demokrat dan PDI-Perjuangan.

Kedatangan Marten Howay didampingi ribuan masa pendukungnya mengunakan kendaraan bermotor konvoi dari ayamaru tujuan kumurkek kembalikan formulir ke Pantai NasDem, kemudian dilanjutkan ke wilayah ayamaru utara Marten Howay mengembalikan formulir ke Partai Demokrat, hingga ke daerah pantai mengembalikan formulir ke PDI-perjuangan.

“Hari ini kami kembalikan formulir dari tiga partai politik yang sudah ambil beberapa waktu yang lalu untuk melengkapi persyaratan yang diminta oleh partai politik, kemudian dihari yang sama, momentum yang sama kami kembalikan formulir kepada tiga partiai politik. Dan persyaratan yang diminta kami sudah melengkapi semua,” ujar Marthen Howay, Selasa (7/5/2024).

Dari tiga partai politik yang didatangi untuk kembalikan formulir, panitia penjaringan bakal calon Bupati Maybrat menyatakan semua berkas lengkap dan dari partiai akan melanjutkan ke DPD Provinsi dan DPP untuk mendapatkan rekomendasi Partai sebagai salah satu syarat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Maybrat periode 2024-2029.

Di sela-sela pengembalian formulir ke Partai, Marten Howay optimis mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partiai politik dan optimistis menangkan Pilkada Maybrat 27 November mendatang. Ia juga mendeklarasikan diri untuk siap bertarung pada pilkada Maybrat.

“Hari ini kami mengembalikan formulir kepada pimpinan partiai politik kemudian merekalah yang memberikan laporan secara berjenjang mulai dari DPC, DPD hingga DPP mereka bisa menilai dan mempelajari siapa calon terbaik sehingga mereka bisa mengeluarkan rekomendasi berdasarkan hasil yang ada,” kata Marthen.

Disela sela pengembalian berkas formulir pencalonan, Marten Howay, meyakinkan seluruh simpatisan dan juga partai politik, bahwa pilkada 2024 dirinya tidak main main. MH sapaan Marthen Howay siap berjuang dan meyakinkan partai politik untuk bisa mengusung dirinya maju diperhelatan pilkada 2024.

”Ini tidak main- main, kami serius untuk maju mengikuti pesta demokrasi calon Kepala Daerah Kabupaten Maybrat yang sangat saya cintai ini. Semoga Partai- Partai yang kami daftarkan bisa menerima kami untuk melangkah maju sebagai calon Bupati,” Kata Marten Howay singkat Kepada sejumlah Wartawan.

Calon Bupati Maybrat Marten Howay, saat pengembalian formulir ke partai politik dibanjiri masa pendukungnya dari zona ayamaru raya, aifat raya dan yumase raya. Setiap kordinator di masing-masing zona mendeklarasikan pernyataan dukungan kepada Marten Howay.