BeritaDaerahOlahraga

Kadispora PBD: Kejuaraan Balap Motor Kapolda Cup Tahun 2023 Ajang Mencari Bibit

×

Kadispora PBD: Kejuaraan Balap Motor Kapolda Cup Tahun 2023 Ajang Mencari Bibit

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Yusdi Lamatenggo, Foto Hizkia/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga melalui Wakapolda Papua Barat Brigjen Petrus Patrige Renwarin

secara resmi membuka Kejuaraan Balap Motor Open Championship bertajuk “Kapolda Cup Tahun 2023” yang diselenggarakan di $irkuit Dadakan Yos Sudarso, Tembok Berlin, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (29/09/2023).

Pada kesempatan itu, Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Yusdi Lamatenggo menyambut baik ivent olahraga balap motor bertajuk Kapolda CUP Tahun 2023.

“Sebagai Pemerintah Daerah, kami merasa senang dengan hadirnya ivent seperti ini,” ujar Kadispora PBD.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat itu menjelaskan dengan hadirnya ivent-ivent olahraga seperti balap motor ini. Pemerintah Daerah dapat mengukur prestasi atlit. Kata Yusdi, Pemda Provinsi ke 38 itu sudah meloloskan sedikitnya 7 (tujuh) atlit balapan motor yang dipersiapkan untuk mengikuti PON XXI Tahun 2024 di Aceh.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi PBD, Kejuaraan Balap Motor Open Championship bertajuk “Kapolda CUP Tahun 2023” menjadi ajang pemanasan bagi atlit yang sudah dinyatakan lolos PON XXI di Aceh, tetapi juga sebagai ajang pencari bibit.

5221
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Ini ajang pemanasan, tetapi juga ini ajang untuk mencari bibit-bibit dan menjaring atlit-atlit olahraga otomotif seperti balap motor,” lanjutnya.

Yusdi berharap, tidak hanya atlit balap motor, tetapi pihaknya akan menggelar ivent cabang olahraga yang lain. Sehingga pemerintah Daerah mempunyai ruang untuk mengukur kekuatan atlit yang akan dipersiapkan mewakili Provinsi termuda itu pada PON XXI Tahun 2024.

“Sekali lagi ini penting, kita berharap akan lahir bibit-bibit baru tetapi juga kegiatan balap motor Kapolda CUP Tahun 2023 menjadi ajang pemanasan bagi atlit yang sudah lolos PON Aceh 2024,” tutup Yusdi Lamatenggo.