Anak Usaha ANJ di Sorong dan Maybrat Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah XII menyerahkan penghargaan kepada sejumlah perusahaan di Sorong, Kamis (31/8/2023).

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – PT Putera Manunggal Perkasa (PMP), anak  usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) yang berada di Kabupaten Sorong Selatan dan Maybrat, mendapat penghargaan dari BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah XII di Kota Sorong. Anak usaha ANJ itu berhasil meraih penghargaan pada ajang Badan Usaha Award sebagai Peraih Badan Usaha Award Kategori Pekerja Download MJKN Terbanyak Tingkat Kantor Cabang Skala Badan Usaha Besar. 

Badan Usaha Award merupakan penghargaan kepada badan usaha yang kooperatif mendaftarkan seluruh pekerja beserta anggota keluarganya, tepat waktu dalam membayarkan iuran, persentase pekerja mengunduh Aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)  terbesar, Badan Usaha dengan pemanfaatan edabu terbaik, serta berdedikasi kuat dalam membangun awareness tentang Program JKN terhadap masyarakat sekitar.

Deputi Direksi Wilayah XII BPJS Kesehatan, Mangisi Raja Simarmata menyampaikan bahwa Badan Usaha Award merupakan salah satu upaya strategis dalam meningkatkan engagement dengan Badan Usaha untuk menjaga keberlangsungan hubungan kemitraan yang baik dalam mendukung Program JKN, khususnya di wilayah Tanah Papua.

“Selain itu, Badan Usaha Award juga merupakan apresiasi kepada seluruh Badan Usaha yang telah turut serta mensukseskan program strategis pemerntah.  Pencapaian yang diraih Badan Usaha merupakan wujud dukungan pemilik usaha dengan memberikan kemudahan bagi tenaga kerjanya untuk mengakses BPJS Kesehatan dan JKN Mobile,” ujar Mangisi Raja Simarmata di Kota Sorong, Kamis (31/8/2023). 

Pada kesempatan itu, Suroso, Kepala Dinas Tenaga Kerja Propinsi Papua Barat Daya, memberikan apresiasi kepada seluruh Badan Usaha yang telah bermitra dengan BPJS Kesehatan sesuai regulasi yang diwajibkan, sehingga pekerja dan keluarga dapat mengakses layanan kesehatan untuk keselamatan kerja yang memadai. 

Gritje Fonataba, Kepala Hubungan Pemerintah dan Pemangku Kepentingan ANJ untuk wilayah Papua, menyatakan bahwa kesehatan dan keselamatan karyawan merupakan hal terpenting bagi Grup ANJ. Sebab, jika kondisi karyawan sehat dan mudah dalam mengakses sarana kesehatan maka produktivitas kerja karyawan meningkat. 

“Ini kali pertama PMP menerima penghargaan Badan Usaha Award dari BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah XII. Tentu saja penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi kami, terlebih sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit, Grup ANJ selalu patuh dan taat pada regulasi yang berlaku, termasuk memenuhi kewajibannya dalam memberikan perlindungan sosial bagi para pekerjanya sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku,” kata Gritje Fonataba. 

Untuk diketahui, PMP bersama PPM melalui Koperasi Simpan telah  meraih Golden Champion in Corporate Social Responsibility program untuk kategori Perusahaan Swasta Nasional dari Bisnis Indonesia bersama dengan Habitat for Humanity Indonesia, BISRA 2022. 

About The Author

%d blogger menyukai ini: