Berita

Proyek Peningkatan Kualitas Jalan Kawasan Pemukiman Kumuh di Kalsel Hampir Rampung

×

Proyek Peningkatan Kualitas Jalan Kawasan Pemukiman Kumuh di Kalsel Hampir Rampung

Sebarkan artikel ini
Proyek peningkatan kualitas jalan kawasan permukiman kumuh, milik Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Progres proyek peningkatan kualitas jalan kawasan permukiman kumuh, milik Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) hampir rampung 100 persen.

Adapun paket pengerjaan prioritas di tahun 2023, yakni perbaikan di daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, di Desa Tumbukan Banyu pengerjaan 100 persen selesai.

Kemudian peningkatan kawasan kumuh Antasan Bondan, Kelurahan Mantuil, Kota Banjarmasin sudah 90 persen.

Sedangkan satu paket peningkatan kawasan kumuh Pasar Binuang, Kabupaten Tapin masih dalam proses pengerjaan.

“Jadi dua paket itu hampir 100 persen. Sedangkan di Binuang masih dalam pengerjaan. Dipastikan semua pengerjaan dapat selesai tepat waktu,” kata Kepala Bidang Pengembangan Permukiman Disperkim Kalsel, Teddy Hidayat kepada wartawan, di Banjarbaru, Rabu (30/8/2023).

5220
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurutnya, dari tiga paket tersebut, masa kontrak kerja satu paket di Antasan Bondan Banjarmasin akan berakhir pada September. Sedangkan paket di pasar Binuang, Kabupaten Tapin pada Oktober mendatang.

“Jadi pengerjaan Antasan Bondan masih ada sisa pengerjaan sedikit, dan dalam waktu dekat selesai,” ujarnya.

Selain itu, pada tiga paket ini pengerjaannya meliputi Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Desa Tumbukan Banyu dengan pengerjaan jalan cor beton, kemudian Antasan Bondan Titian cor beton, dan Pasar Binuang pengerjaan saluran drainase dan paving block.

Ia berharap, dengan selesainya tiga paket perbaikan peningkatan kawasan kumuh di Kabupaten HSS, Tapin dan Banjarmasin, maka masyarakat dapat memelihara jalan tersebut.

“Diharapkan masyarakat setelah diperbaiki ini dapat menjaga dan memelihara jalan tersebut,” harap dia.