BeritaBudayaPemerintahan

Meriahkan HUT RI ke-78, Pemda Raja Ampat Gelar Kegiatan Karnaval Budaya

×

Meriahkan HUT RI ke-78, Pemda Raja Ampat Gelar Kegiatan Karnaval Budaya

Sebarkan artikel ini
Karnaval Budaya di Kabupaten Raja Ampat dalam rangka HUT RI ke-78 Tahun 2023, Foto IST / TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat menggelar beragam kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dimulai sejak beberapa waktu lalu hingga 17 Agustus 2023. Peringatan HUT RI ke-78 bertemakan “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” berlangsung sangat meriah pada, Selasa (15/08/2023).

Di Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya, karnaval budaya merupakan salah satu kegiatan yang digelar dari beberapa kegiatan sebelumnya, kegiatan karnaval budaya digelar secara normal kembali seiring dicabutnya status Pandemi Covid-19 oleh Pemerintah Pusat.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati didampingi Wakil Bupati Orideko I Burdam, Kapolres Raja Ampat, Dandim 1805/RA, Dangki Brimob Kompi IV Batalion B Pelopor, sekaligus melepas peserta karnaval budaya.

Usai dilepas Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati dari lapangan apel kantor bupati setempat, sebanyak 66 peserta karnaval budaya melalui jalan 30 dan Finish di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC).

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati mengapresiasi masyarakat Raja Ampat, ASN, BUMN, BUMD yang terlibat dalam kegiatan karnaval. Ia menyebut peserta karnaval budaya yang jumlahnya 66 peserta merupakan karnaval budaya dengan jumlah peserta terbanyak dari sebelumnya.

5220
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami berikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Raja Ampat, pelajar, ASN, BUMN dan BUMD serta instansi yang ada di Raja Ampat atas keterlibatannya untuk memeriahkan karnaval. Kali ini terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya hingga mencapai 66 Peserta,” ujar Bupati Abdul Faris Umlati.

Dikatakannya, karnaval kemerdekaan merupakan ekspresi nyata dari semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

“Karnaval ini bagian dari ekspresi kemerdekaan demi cinta terhadap tanah air, bangsa dan negara,” terang Bupati Faris Umlati.

Kegiatan karnaval budaya di Kabupaten Raja Ampat dalam rangka HUT RI ke-78 Tahun 2023 terlihat masyarakat sangat antusias menyaksikan jalannya karnaval ini mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa maupun orang tua. Hal tersebut dibuktikan dengan masyarakat yang berdiri di sepanjang jalan yang dilalui guna menyaksikan berbagai pertunjukan dan atraksi yang disuguhkan peserta karnaval budaya Kabupaten Raja Ampat itu.