BeritaOlahragaPemerintahan

Distrik Misool Barat Gelar Berbagai Lomba Menyongsong HUT RI ke-78

×

Distrik Misool Barat Gelar Berbagai Lomba Menyongsong HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini
Lomba Volly Putra Distrik Misool Barat Kabupaten Raja Ampat dalam rangka HUT RI ke-78 Tahun 2023. Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Distrik Misool Barat Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya gelar berbagai lomba. Peringatan HUT RI ke-78 bertemakan “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Adapun kegiatan lomba yang dilombakan yakni, Volly Putra Puti, Lomba balapan mesin tempel 15 PK menggunakan Viber, dan pada tanggal 17 Agustus setelah upacara bendera digelar lomba balap karung serta sepak bola dangdut yang di khususkan hanya untuk PNS, Aparatur Kampung dan Bamuskam se Distrik Misool Barat.

Kegiatan yang terpusat di kampung lilinta ibu kota Distrik Misool Barat ini berlangsung sejak tanggal 7 Agustus – 17 Agustus di ikuti seluruh kampung yang berada di wilayah itu.

Kepala Distrik Misool Barat Abdul Muthalib Horohura melalui Sekretaris Distrik, Moh Saleh Wihel mengatakan untuk memeriahkan HUT RI ke-78 Tanggal 17 Agustus 2023, ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah distrik.

Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-78 kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan masyarakat di wilayah itu terus bersatu dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

5222
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kegiatan volly putra putri dan balap mesin 15 body fiber,” ujar Sekretaris Distrik Misool Barat, Rabu (16/08/2023).

Ia mengatakan usai Upacara Bendera tanggal 17 Agustus, kegiatan dilanjutkan dengan lomba lari karung dan sepak bola dangdut. Kata saleh, Sapan Moh Saleh Wihel kegiatan lomba lari karung dan sepak bola dangdut di khususkan untuk Pegawai PNS yang berada di Distrik Misool Barat termasuk Aparat Kampung serta Bamuskam.

“Hari H (Tgl 17 Agustus setelah upacara bendera) lomba balap karung dan bola dangdut, itu khusus PNS, Aparat kampung dan Bamuskam,” beber Moh Saleh Wihel.

Kepala Distrik Misool Barat Abdul Muthalib Horohura menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Ia berharap seluruh masyarakat dan peserta lomba untuk menjaga kesehatan dengan baik agar dapat memberikan manfaat dalam peringatan hari kemerdekaan RI ke-78.