BeritaPemerintahan

Bupati Raja Ampat Kukuhkan Paskibraka Tahun 2023

×

Bupati Raja Ampat Kukuhkan Paskibraka Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Forkopimda Raja Ampat bersama Anggota Paskibraka Kabupaten Raja Ampat Tahun 2023, Foto IST / TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE.,M.Pd, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Raja Ampat Tahun 2023 di Gedung Wanita, Rabu (16/08/2023).

Paskibraka Kabupaten Raja Ampat yang berjumlah 33 orang itu akan bertugas dalam mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka saat Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Raja Ampat di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Kamis 17 Agustus 2023 besok.

Dalam kesempatan itu, Abdul Faris Umlati mengucapkan selamat kepada ke-33 putra/putri terbaik Kabupaten Raja Ampat yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Tanggal 17 Agustus 2023.

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya putra-putri sekalian untuk menjadi anggota Paskibra Kabupaten Raja Ampat Tahun 2023,” ujar AFU dalam sambutan pengukuhan Anggota Paskibraka dalam rangka HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

Lebih lanjut, AFU sapaan akrab Abdul Faris Umlati mengatakan Paskibraka yang terpilih merupakan orang-orang pilihan di antara sekian banyak pelajar di Kota Waisai.

5207
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya yakin bahwa putra-putri sekalian memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun, tanggal 17 Agustus 2023 akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” lanjutnya.

Sebagai pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati berharap ke-33 anggota Paskibraka yang baru di kukuhkan menjadi ujung tombak sebagai kader dalam membangun bangsa.

“saya berharap kepada kalian untuk menjadi ujung tombak selaku kader dalam membangun persatuan bangsa. Pertahankanlah kedekatan persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan menapaki perjalanan karir menuju masa depan yang lebih baik,” beber Bupati Raja Ampat dua periode itu.

Tak hanya itu, Bupati AFU juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua anggota Paskibraka, para pembina dan pelatih serta kepada pihak sekolah asal para anggota Paskibraka yang telah mendorong dan memotivasi anak-anaknya sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT ke-78 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 ini.

Kegiatan tersebut selain Bupati Raja Ampat, hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, Wakil Ketua II DPRK Raja Ampat, Asisten I Setda Bidang Tata Pemerintahan Raja Ampat, Asisten II Setda Bidang Ekonomi Pembangunan Raja Ampat, Kapolres Raja Ampat, Dandim 1805/ RA, Para Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat, Para Orang Tua Wali, Serta Para Tamu Undang.